MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Watch Series 7 Akhirnya Diluncurkan Secara Resmi Tanpa Perubahan Signifikan pada Desain

SEP 15, 2021@15:30 WIB | 68 Views

Sejak peluncuran Apple Watch yang pertama, Apple selama ini selalu mempertahankan desain smartwatch yang tidak banyak perbedaan. Meskipun mereka memperkenalkan tampilan dengan ukuran yang sedikit lebih besar di Series 4 dan seterusnya, sebagian besar tampilannya masih terlihat sama. Namun, menjelang pengumuman Apple Watch Series 7, ada banyak rumor tentang potensi redesign, dan sekarang sepertinya rumor tersebut sedikit salah.

Apple Watch Series 7 memang tidak dirombak secara besar-besaran seperti yang diklaim di dalam rumor, ada beberapa perubahan dari segi desain tetapi hanya sedikit, tidak terlalu signifikan. Tetapi secara keseluruhan, sebagian besar desainnya masih terlihat sama. Namun, ada beberapa rumor yang benar, seperti peningkatan ukuran layar yang hampir mencakup tepian.

Menurut Apple, area layar 20% lebih besar dan batasnya 40% lebih tipis. Membandingkannya berdampingan dengan model lama membuat perbedaan ukuran akan terlihat lebih jelas. Berbicara tentang layar, Series 7 hadir dengan layar yang lebih tahan retak dan juga akan menjadi Apple Watch pertama yang memiliki sertifikasi IP6X untuk tahan debu, dan WR50 untuk tahan air. Apple juga mengklaim bahwa Apple Watch Series 7 dapat mengisi daya 33% lebih cepat daripada Series 6, dengan tetap mempertahankan masa pakai baterai 18 jam yang sama dengan model sebelumnya.

Meskipun tidak ada fitur sensor kesehatan yang baru, Apple memang memperkenalkan beberapa fitur perangkat lunak yang baru seperti deteksi jatuh saat latihan, jadi pada dasarnya jika anda baik-baik saja dengan fitur kesehatan dari model sebelumnya, maka ini seharusnya tidak berbeda. Akan ada banyak band yang bisa dipilih pengguna, dan Apple menegaskan bahwa band lama akan tetap kompatibel dengan Series 7 meskipun layarnya lebih besar. Apple Watch Series 7 akan dibanderol seharga $399 dan kemungkinan besar akan tersedia pada bulan ini, walaupun tanggalnya masih belum pasti. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
apple watch series 7