MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Ternyata Sudah Mulai Mengembangkan AR Headset Generasi Kedua untuk Tahun 2024

DEC 09, 2021@18:00 WIB | 402 Views

Jika rumor-rumor yang sering beredar dapat dipercaya, maka Apple akan meluncurkan mixed reality headset pertama mereka pada tahun 2022. Ini tampaknya merupakan awal dari rencana Apple untuk meluncurkan lebih banyak perangkat virtual/augmented reality di masa mendatang, dengan tujuan akhirnya kemungkinan mengganti iPhone dengan kacamata AR di dekade berikutnya atau lebih.

Walaupun model generasi pertama baru diperkirakan akan diluncurkan tahun depan, analis, Ming-Chi Kuo, sekarang mengklaim bahwa Apple tidak mau membuang waktu dan mereka tampaknya sudah mulai mengembangkan headset generasi kedua yang kemungkinan akan datang pada tahun 2024. Model generasi kedua ini dikatakan tidak hanya menampilkan desain yang lebih ringan dan ramping, tetapi juga akan mengadopsi sistem baterai baru dan prosesor yang lebih cepat.

Seharusnya ini tidak mengejutkan karena model generasi pertama biasanya ditujukan untuk pengguna awal, dan seiring berjalannya waktu, perusahaan akan menyempurnakan produk mereka agar lebih baik, lebih ramping, lebih fungsional, dan berpotensi memiliki harga yang lebih murah. Walaupun belum yakin apakah headset di tahun 2024 tersebut akan menjadi kacamata Apple yang sering dirumorkan atau akan tetap menjadi headset yang mirip dengan headset VR seperti yang ada di pasaran.

Desas-desus telah mengklaim bahwa headset Apple tidak akan dibanderol dengan harga yang murah, sehingga tampaknya rencana ini agak terlalu ambisius, karena perusahaan sudah mengembangkan model kedua sementara kualitas model pertamanya masih dipertanyakan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple ar,
#
apple mixed reality,
#
apple augmented reality