MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Siapkan Line Up Headset VR Canggih Dari Termahal ke Termurah

JAN 20, 2023@15:42 WIB | 139 Views

Apple sepertinya sedang mengembangkan teknologi reality-nya secara maksimal untuk tahun-tahun mendatang. Mixed reality baik AR atau VR akan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, untuk itu Apple sedang menyiapkan produk terkait dari yang murah hingga mahal.

Pertama, Apple menyiapkan headset VR flaghship yang akan menggabungkan hardware VR khusus dengan chip Apple M2 sama seperti yang digunakan MacBook Pro dan Mac Mini rilisan terbaru.

Tak hanya itu, Apple akan melengkapi headset VR flagshipnya itu dengan sejumlah sensor dan kamera, lengkap dengan display internal 4K untuk masing-masing mata. Bloomberg dan The Information melaporkan Apple akan menjual headset mixed reality flagship Apple senilai USD3.000 atau sekitar Rp45 jutaan.

Sementara itu, Apple juga mengerjakan headset mixed reality dengan fitur lebih sederhana dan harga lebih terjangkau yang memiliki layar resolusi lebih rendah.

Tentunya yang namanya murah, Apple akan menggunakan lebih sedikit kamera dan prosesor yang lebih lambat supaya tidak memerlukan kipas internal pada headset VR murahnya itu.

Pengguna headset VR terjangkau Apple itu harus mengatur field of view-nya secara manual karena tidak ada motor khusus yang dapat mengatur secara otomatis. Apple tidak akan melengkapi headset ini dengan chip wireless H2 yang membuatnya bisa lebih kompatibel dengan AirPods.

Headset VR murah Apple itu akan dijual dengan harga USD 1.500 atau Rp22 jutaan atau setara dengan harga headset Quest Pro milik Meta.

Bloomberg sebelumnya melaporkan headset mixed reality flagship dari Apple akan diluncurkan pada musim semi tahun ini. Sementara itu versi murahnya akan diluncurkan pada tahun 2024 atau 2025. [wic/tim BX].

Tags :

#
apple,
#
headset vr,
#
mixed reality,
#
chip m2