MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple sedang Mengembangkan Software yang Dapat Memonitor Kesehatan Mental

SEP 22, 2021@14:15 WIB | 149 Views

Produk Apple seperti iPhone dan Apple Watch sudah memiliki beragam fitur kesehatan, namun fitur tesebut lebih berfokus pada kesehatan fisik seperti contohnya, seberapa jauh anda berlari, berapa banyak kalori yang sudah anda bakar, dan sebagainya. Fitur-fitur kesehatan tersebut sangat kurang untuk memonitor kesehatan mental pengguna, meskipun Apple sudah menyertakan aplikasi seperti Breathe dan Mindfulness yang sedikit berkaitan dengan mental.

Terkadang kita mungkin sedang menderita masalah kesehatan mental tanpa menyadarinya. Misalnya, ada berbagai tingkat depresi yang beberapa orang mungkin anggap hanya sebagai hari yang buruk atau tidak mood.

Tampaknya Apple sedang berupaya membuat beberapa masalah kesehatan mental ini lebih mudah dideteksi. Sebuah laporan dari Wall Street Journal (paywall), mengungkapkan bahwa Apple tampaknya sedang mengembangkan teknologi untuk mendeteksi kondisi kesehatan mental seseorang menggunakan data dari perangkat seperti iPhone dan Apple Watch, dan akan datang dalam bentuk pemantauan pola tidur, bagaimana cara orang mengetik, detak jantung dan pernapasan, bahkan sampai ke analisis ekspresi wajah.

Apple saat ini sedang meneliti keefektifan teknologi ini dan jika terbukti bermanfaat dan efektif, pada akhirnya dapat menjadi fitur di produk Apple di masa depan. Dikatakan bahwa upaya Apple ini baru memasuki tahap awal dan mungkin perlu beberapa tahun lagi, sebelum fitur tersebut dirilis ke publik luas. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
mental health,
#
software,
#
fitur terbaru