MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple sedang Mencari Cara untuk Membuat Airpods Menjadi Perangkat Kesehatan

OCT 15, 2021@17:00 WIB | 189 Views

Jika kalian tahu, ada beberapa jenis headphone di luar sana yang dapat menjadi perangkat kesehatan, karena Apple memiliki minat untuk mengembangkan sektor kesehatannya, tidak mengherankan jika versi AirPods di masa depan akan hadir dengan kemampuan menjadi perangkat kesehatan juga. Menurut laporan dari Wall Street Journal,  Apple dikabarkan sedang mengeksplorasi cara untuk menambahkan beberapa fitur kesehatan di AirPods.

Menurut laporan tersebut Apple berencana ingin memasukan beberapa fitur dan sensor yang berkaitan dengan kesehatan, contohnya seperti, pengukuran suhu, penggunaan sebagai alat bantu dengar, dan juga bisa dimanfaatkan menjadi sensor gerak sehingga AirPods benar-benar dapat membantu memperbaiki postur anda.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kita mungkin tidak akan melihat perangkat seperti itu dalam waktu dekat, dan kemungkinan besar paling cepat sekitar tahun 2022. Ini karena mungkin ada beberapa hambatan dari segi peraturan yang harus diselesaikan Apple, seperti FDA, jika mereka ingin memasarkan secara komersil. Apple Watch memiliki beberapa persyaratan peraturan seperti dengan monitor EKG, itulah sebabnya fitur ini tidak tersedia secara luas secara global saat diluncurkan.

Apple sebelumnya telah mengakui bahwa AirPods dapat memiliki potensi untuk menjadi perangkat pelacakan berbagai aspek kesehatan, tetapi tidak benar-benar mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan hal itu. Sementara itu, AirPods generasi ketiga diharapkan tiba di acara Apple minggu depan, tetapi jangan berharap banyak fitur untuk AirPods itu akan hadir di AirPods 3. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
airpods,
#
health device