MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Rilis Alat Transfer Foto iCloud Ke Foto Google

MAR 04, 2021@13:30 WIB | 318 Views

Apple atau Google senantiasa membuat tool/alat untuk memudahkan pengguna memigrasikan file atau data dari platform pesaing ke platform mereka. Kini ada yang menarik dari Apple, yakni membuat tool yang berfungsi justru sebaliknya. Baru-baru ini Apple meluncurkan alat baru yang akan membantu pengguna iCloud mentransfer foto dan video mereka ke Foto Google.

Apple bikin alat untuk membawa pengguna Foto Google ke iCloud. Jika BlackPals memiliki akun Foto Google, alat tersebut barangkali akan benar-benar berguna. Prosesnya terlihat cukup sederhana, di mana pengguna hanya perlu mengaktifkan otentikasi dua faktor pada ID Apple mereka kemudian masuk ke akun Foto Google dan memiliki penyimpanan yang cukup.

Proses transfer diperkirakan akan memakan waktu antara tiga dan tujuh hari, jadi ini bukanlah proses yang cepat, tapi pada akhirnya akan selesai. Ini pun cukup mudah digunakan. Perlu dicatat, selama transfer, foto dan video yang disimpan di iCloud tidak dihapus. Sebaliknya, layanan ini cukup banyak hanya membuat salinan foto dan video tersebut dan menyimpannya di Google Foto.

Jadi, bukan ide buruk memiliki cadangan atau cadangan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu, meskipun pengguna mungkin ingin mencatat bahwa Google akan segera mengakhiri penyimpanan tak terbatas gratis mereka untuk Foto Google. Karenanya para pengguna harus membeli penyimpanan tambahan jika diperlukan. [asl/timBX]

Tags :

#
alat transfer foto icloud,
#
apple,
#
foto icloud,
#
foto google