MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Perbarui Peta Digital, Prioritas Ke Pencarian Restoran

APR 13, 2020@17:08 WIB | 153 Views

Semakin “ganas”nya virus COVID-19, membuat beberapa Negara melakukan kebijakan tegas untuk memberantas rantai virus ini. Salah satunya adalah melockdown daerah yang banyak pandemic virus ini, atau setidaknya seperti di Jabodetabek, dilakukan yang namanya PSBB, atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Otomatis, kita yang tidak perlu keluar wajib di rumah saja. Bahkan, beberapa tempat makan tutup imbas virus ini, di beberapa Negara.

Nah, sebelumnya Google membuat membuat perubahan drastis untuk mapnya, yaitu peta digital ini akan memberikan petunjuk mengenai restoran atau tempat makan yang buka selama pembatasan sosial/lockdown di beberapa Negara. Nah, fitur ini sangat membantu tertama bagi petugas kesehatan untuk mencari makanan selama mereka bertugas, dan juga bagi publik yang ingin mencari kebutuhan makanan juga.

Tak lama setelah fitur Google ini dirilis, Apple juga ternyata melakukan perubahan di peta digitalnya. Nah, dalam pencarian awal di Apple Maps, akan  muncul terlebih dahuku layanan makanan dan medis yang akan membantu selama pandemic COVID-19 ini. Perubahan dalam Apple Maps ini diketahui dari iPhone Ticker, dimana juga dijelaskan perubahan ini sebagai jalan pintas untuk hal yang lebih penting saat ini.

Perubahan pada Apple Map ini seharusnya sudah bisa terlihat di semua iPhone. Jika kalian sekarang mengecek pembaruan iPhone masing-masing, dan belum ditemukan perubahan ini, maka fitur ini masih terbatas untuk wilayah Amerika Serikat saja untuk saat ini.[prm/timBX] foto& teks: berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
iphone,
#
apple maps