MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Meluncurkan Model iPad Pro Baru dengan Dual-Kamera dan LiDAR

MAR 19, 2020@16:00 WIB | 234 Views

Apple kembali meluncurkan versi terbarunya dari tablet iPad Pro. Hal ini termasuk iPad Pro 12.9-inci yang sekarang berada di generasi keempat dan generasi kedua dari iPad Pro 11-inci. Salah satu fitur baru utama dari iPad yang diperbarui ini adalah sistem kameranya yang baru. IPad Pro model ini sekarang memiliki dua kamera di bagian belakang yang mirip dengan iPhone 11. Sistem kameranya sekarang mencakup 12MP f / 1.8, lho! Kamera biasa yang dibawa dari model generasi sebelumnya mencakup 10MP f / 2.4 ultrawide terbaru dengan kamera eksklusif pada tablet ini. Kedua kamera ini dapat melakukan video 4K hingga 60fps.

Namun, modul ultrawide bukan bagian yang paling menarik dari sistem kamera. Dengan model iPad Pro baru, Apple memperkenalkan pemindai LiDAR perangkat keras yang semakin memperkuat dedikasi perusahaan terhadap AR. Pemindai LiDAR adalah sensor kedalaman ToF yang bekerja dengan memantulkan laser dari suatu objek untuk menentukan jaraknya dari sensor. Sensor ini biasanya digunakan secara akurat untuk memetakan bentuk permukaan bumi untuk aplikasi pemetaan, dan juga pada kendaraan otonom. Pada iPad Pro, sensor bekerja secara bersamaan dengan dua kamera dan sensornya gerak secara akurat untuk mengukur kedalaman dan semua jenis aplikasi augmented reality.

IPad Pro model baru ini juga dikeluarkan perdana dengan chipset Bionic A12Z terbaru Apple. Ini memiliki fitur CPU delapan inti dan GPU delapan inti baru bersama dengan desain termal yang ditingkatkan dan pengontrol kinerja yang disetel karena menurut Apple hal ini memberikan kinerja lebih daripada kebanyakan laptop. IPad Pro baru hadir dengan ruang penyimpanan dasar sebesar 128GB dan juga dapat dibeli dengan 256GB, 512GB, atau 1TB. Fitur baru lain dari tablet iPad Pro 2020 adalah dukungan dari Keyboard Ajaib terbarunya. Ini fitur engsel kantilever yang memungkinkan kamu untuk memposisikan iPad di setiap sudut hingga 130 derajat dan cara untuk menguncinya dari belakang membuat iPad terlihat melayang di atas keyboard pada ketinggian yang nyaman. Keyboard memiliki tombol backlit dan passthrough USB-C yang memungkinkan kamu dapat mengisi daya iPad Pro dan masih menggunakan porta pada iPad untuk aksesori lainnya.

Namun, sejauh ini fitur terpenting pada Keyboard Ajaib baru ini adalah trackpad terintegrasi. Dukungan trackpad baru di iPadOS 13.4 mendatang menyempurnakan spesifikasi ini lebih lanjut. Dengan perangkat lunak baru, penunjuk tetikus sekarang muncul sebagai lingkaran putih kecil di layar, dan saat kamu bergerak, hal itu secara otomatis terkunci ke elemen UI sehingga lebih mudah untuk mengklik sesuatu. Dukungan trackpad baru di iPadOS dirancang untuk merangkul sentuhan pertama dari UI dan juga bekerja secara otomatis dengan semua aplikasi iPad tanpa upaya yang diperlukan oleh pengembang. Namun, mereka dapat menghabiskan waktu dan memanfaatkan lebih baik dukungan trackpad baru menggunakan API baru.

Dukungan trackpad baru ini datang dengan iPadOS 13.4 tiba pada 24 Maret 2020. Ini juga akan mendukung Apple Mouse Magic 2, Magic Trackpad 2, dan mouse bagian ketiga lainnya melalui USB atau Bluetooth. Model iPad Pro yang baru ini juga menampilkan sistem mikrofon yang diperbarui. Kamu sekarang mendapatkan lima mikrofon "kualitas studio" untuk menerima panggilan, rekaman suara, dan rekaman audio. Sepertinya mikrofon hebat ini dapat ditemukan pada MacBook Pro 16 inci yang baru. Seperti sebelumnya, kamu memiliki sistem empat speaker, dengan satu di setiap sudut, yang secara otomatis menyesuaikan suara berdasarkan pada orientasi kamu saat memegang tablet.

Hal ini sebagian besar merupakan perubahan baru pada iPad Pro. Desainnya sebagian besar mirip dengan model generasi sebelumnya, seperti juga tampilan ProMotion 120Hz dengan dukungan warna lebar P3, kecerahan 600 nits, dan lapisan antireflective. Model-model baru ini juga menampilkan TrueDepth Camera yang sama dari model sebelumnya, yang mencakup sensor 7MP f / 2.2 yang dapat melakukan video 1080p hingga 60fps. Lebih penting lagi, ini mendukung ID Wajah untuk membuka kunci biometrik aman dari perangkat dan aplikasi yang mendukungnya.

Di depan konektivitas, model iPad Pro baru menambahkan standar Wi-Fi 6, bersama dengan Bluetooth 5.0, GPS, dan konektivitas USB-C. LTE tersedia sebagai opsi dengan eSIM. Model iPad Pro 12.9-inci memiliki baterai 36,71 watt-jam sedangkan model 11-inci memiliki baterai 28,65 watt-jam, yang sebagian besar identik dengan model generasi sebelumnya. Apple mengklaim 10 jam penggunaan untuk keduanya di Wi-Fi. Keduanya dapat diisi cepat melalui pengisi daya Pengiriman USB-C.

Harga dari smartphone yang satu ini sama dengan sebelumnya, harga iPad Pro model 11 inci mulai dari 799 dolar di AS, untuk model Wi-Fi dimulai dengan harga 949 dolar AS kelebihannya terlihat dari penyimpanannya sebesar 128GB. Model 12,9 inci mulai dari 999 dolar AS untuk model Wi-Fi sebesar 1149 dolar AS dengan penyimpanan 128GB. Keyboard Magic baru untuk iPad Pro dibanderol dengan harga 299 dolar AS untuk model 11 inci dan 349 dolar AS untuk model 12,9 inci. Kamu juga dapat menggunakan Smart Keyboard Folio (179 dolar AS/199 dolar AS) atau Apple Pencil generasi kedua (129 dolar AS) dengan model-model baru ini.

IPad Pro model baru tersedia online di 30 negara dan akan berada di toko ritel minggu depan.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
ipad,
#
ipad pro,
#
lidar