MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple MacBooks Digadang-gadang Lebih Digdaya

MAY 05, 2021@14:30 WIB | 170 Views

Menjadi penerus Apple untuk chip M1, kini M2 telah memasuki tahap produksi massal, sekaligus memposisikan Apple sebagai raksasa teknologi untuk sepenuhnya mengganti chip Intel di Macbook dengan perangkat kerasnya sendiri.

Melansir Nikkei Asia, salah satu kedigdayaan dari Apple M2 adalah dapat diintegrasikan pada MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci. Meskipun demikian, kabarnya M2 kemungkinan akan menjadi chip yang berbeda dari M1X.

Seperti diketahui, M1X adalah prosesor yang lebih bertenaga dan berorientasi bisnis yang dibuat khusus untuk komputer spesialis seperti Mac Pro dan MacBook Pro 16 inci.

Penerus prosesor

Apple M2 akan segera hadir setelah prosesor pesanan pertama untuk perangkat Mac dan iPad Pro, yakni M1 SoC (System on Chip) dirilis. Sebagai informasi, M1 adalah upaya pertama dari Apple, dalam rangka meningkatkan kualitas chip Intel yang digunakan perusahaan sebelumnya.

Chip seri M dari Apple menggabungkan beberapa komponen menjadi satu, menyediakan pemrosesan terpusat, pemrosesan grafis, dan kemampuan peningkatan AI, dalam satu chip. Chip M1 dirumorkan telah dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi dibandingkan pesaingnya – yakni prosesor Intel Core dan AMD Ryzen .

Tak ingin pusing seperti apa kinerja chip M2 dan M1X Apple yang mungkin memiliki keunggulan yang diharapkan, para pengguna dapat menantikan rilisnya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
apple macbooks,
#
apple,
#
macbooks,
#
chip m1