MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Konfirmasi WWDC 2021 Virtual 7-11 Juni

APR 02, 2021@13:00 WIB | 138 Views

Setiap tahun tanpa gagal, Apple selalu mengadakan konferensi WWDC di pertengahan tahun. Tahun lalu adalah pertama kalinya Apple menyelenggarakannya secara virtual yang berakhir sukses. Tapi tahun ini tampaknya tidak jauh berbeda.

Apple secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan acara WWDC digital dari 7 hingga 11 Juni 2021. Seperti yang diharapkan dari acara tersebut, sebagian besar akan berfokus pada perangkat lunak di mana Apple akan menampilkan masa depan platform seperti iOS, macOS, tvOS, watchOS, dan iPadOS, serta menyediakan alat dan informasi bagi developer tentang cara terbaik dalam mengembangkan platform Apple.

Menurut Susan Prescott, Vice President of Worldwide Developer Relations and Enterprise and Education Marketing Apple mengatakan, “Kami senang menyatukan para developer kami setiap tahun di WWDC untuk mempelajari tentang teknologi terbaru kami dan menghubungkan mereka dengan para insinyur Apple. Kami sedang berupaya menjadikan WWDC21 kami yang terbesar dan terbaik, dan dengan senang hati menawarkan alat baru kepada developer Apple untuk mendukung mereka saat membuat aplikasi yang mengubah cara kita hidup, bekerja dan bermain.”

Menyusul dari acara WWDC 2020, yang merupakan acara virtual, WWDC 2021 akan mengikuti struktur yang sama. Alih-alih mengharuskan peserta mengajukan tiket untuk hadir secara langsung, acara tersebut akan gratis bagi siapa saja yang ingin menonton dan berpartisipasi.

Keynote speaker kemungkinan besar adalah video yang telah direkam, yaitu Tim Cook dan eksekutif Apple lainnya yang akan berbicara kepada penonton. Seperti sebelumnya, keynote tahun 2021 adalah bagian ditunggu penonton untuk melihat ke mana arah Apple dan ekosistem produknya di tahun ini.

Apple memproduksi 72 jam konten video untuk WWDC 2020, yang ditonton oleh 22 juta orang. CEO Apple menyebutnya sebagai standar baru untuk apa yang dapat dicapai acara online.

Sungguh tidak sabar akan informasi terbaru yang akan diberikan oleh Apple melalui Apple Worldwide Developers Conference 2021 kali ini. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
wwdc 2021,
#
apple,
#
wwdc 2021 apple