MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Ingin Menambahkan Fitur Pemantau Tekanan Darah di Apple Watch

JAN 09, 2021@16:00 WIB | 91 Views

Selama bertahun-tahun sejak Apple Watch diluncurkan, Apple perlahan-lahan menambahkan fitur pelacak kesehatan baru. Smartwatch ini awalnya memulai debutnya dengan monitor detak jantung, yang kemudian diikuti oleh monitor EKG, dan kemudian, monitor oksigen darah, jadi tidak mengherankan bahwa mungkin pemantau tekanan darah bisa menjadi yang berikutnya.

Menurut laporan dari Apple World Today, mereka telah menemukan paten yang diajukan oleh Apple yang menunjukkan bahwa perusahaan sedang mencari ide untuk memasukkan alat pemantau tekanan darah di Apple Watch. Saat ini, mengukur tekanan darah membutuhkan perangkat eksternal yang menggunakan manset osilometri.

Mereka cenderung berukuran besar dan belum tentu yang paling portabel, itulah sebabnya memiliki fitur yang dibangun ke dalam smartwatch bisa berguna, terutama jika dapat mengambil bacaan di tempat. Apple mengakui bahwa mungkin smartwatch belum tentu memberikan pembacaan paling akurat, itulah sebabnya paten juga menyarankan bahwa smartwatch dapat melakukan beberapa koreksi untuk membuat pembacaan lebih akurat.

Seperti semua alat pemantau kesehatan yang terpasang di Apple Watch, mereka tidak dirancang untuk menggantikan peralatan yang lebih profesional dan tingkat medis. Namun, seperti yang kami katakan, ini dapat digunakan di tempat untuk melakukan pembacaan awal, yang kemudian pemakainya dapat pergi ke medis profesional untuk tindak lanjut dan pengujian yang lebih komprehensif.

Meski begitu, ini hanya paten jadi tidak ada yang tahu apakah Apple berencana mewujudkannya, jadi kita harus menunggu dan melihat apakah fitur ini akan terwujud. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
apple,
#
fitur apple watch,
#
monitor ekg