MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple iCloud Kini Tersedia di Microsoft

JUN 13, 2019@10:30 WIB | 134 Views

Apple meluncurkan aplikasi iCloud di Microsoft Store pada hari Selasa, 11 Juni. Ini menandai pertama kalinya program mereka berhasil masuk ke etalase resmi Microsoft, yang memberi Anda cara lain untuk mendapatkan aplikasi sinkronisasi file Apple.

Microsoft mengatakan aplikasi iCloud untuk Windows memperkenalkan pengalaman baru iCloud Drive untuk pengguna Windows 10 yang didukung oleh teknologi Windows yang sama yang juga mendukung fitur OneDrive's Files On-Demand. Itu adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunduh dan mengakses file cloud ke perangkat Anda kapan saja dibutuhkan.

iCloud memungkinkan Anda menyinkronkan file dari Mail, Contact, Calender, dan Reminder ke perangkat apapun yang menjalankan aplikasi. Bookmark Anda dari Internet Explorer, Firefox, dan Chrome juga dapat tetap disinkronkan dengan yang telah Anda simpan di Safari.

Selain itu, ini berisi iCloud Photos, yang berarti bahwa setiap gambar baru yang Anda ambil pada iPhone, iPad, atau iPod diunduh secara otomatis ke PC Windows Anda. Cara kerjanya juga sebaliknya, memungkinkan Anda untuk mengunggah foto dan video dari PC Anda dan kemudian mengaksesnya di perangkat lain. Gambar Anda juga dapat dibagikan dengan siapa pun yang Anda pilih - dan hanya orang-orang itu - menggunakan Shared Albums, seperti halnya Anda dapat berbagi folder di Dropbox atau Google Drive.

Setelah menginstal iCloud untuk Windows, Anda akan dapat mengakses file iCloud dari bilah samping Windows Explorer. Jika Anda ingin mengunggah file, Anda dapat menarik dan melepasnya ke iCloud Drive tanpa harus membuka iCloud sendiri.

Dengan penjualan iPhone yang menurun karena pasar smartphone jenuh, Apple menempatkan sejumlah besar fokus pada divisi layanannya. Dalam beberapa bulan terakhir ini mereka telah meluncurkan Apple News Plus dan Apple Arcade. Sementara Apple Music berdiri berhadapan dengan Spotify di arena streaming. Langkah untuk membawa iCloud ke Microsoft Store mungkin hanya satu string lagi ke busur layanan Apple karena terlihat untuk memperluas ke tanah yang lebih subur.

Selain itu, langkah terbaru ini membantu pengguna lintas platform - seperti mereka yang memiliki iPhone dan PC Windows – dalam menjembatani kesenjangan antara perangkat mereka. Meskipun iCloud telah ada di Windows untuk beberapa waktu sekarang, menambahkannya ke Microsoft Store memberikannya visibilitas tambahan kepada penggemar Microsoft yang mungkin berpikir file mereka tidak akan pernah bisa masuk ke perangkat Apple.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
windows,
#
icloud