MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Hadirkan Update Security Terbaru Pada iOS 16

MAY 03, 2023@12:45 WIB | 376 Views

Apple menghadirkan update fitur security terbaru pada sistem operasi iOS 16. Sistem security yang diberi nama Rapid Security Response yang akan menambal beberapa celah keamanan pada sistem operasi untuk smartphone iPhone ini.

Dilansir The Verge, Selasa (2/5/2023), selain akan digunakan di iOS 16, Rapid Security Response ini juga akan hadir di OS khusus iPad yaitu iPadOS. Penambahan update security ini sedikit berbeda dibandingkan update iOS lainnya.

Apabila update iOS yang berkaitan dengan fitur dan security lainnya membutuhkan kapasitas memori besar dan membutuhkan Reboot, update ini sedikit berbeda. Update Rapid Security Response ini hanya membutuhkan memori 85 MB tanpa proses Reboot atau menyalakan ulang ponsel milik pengguna.

Namun setelah digunakan oleh beberapa pengguna, update ini ternyata menimbulkan beberapa masalah baru. Misalnya seperti notifikasi pesan “Unable to Verify Security Response” meskipun tidak berlangsung dalam waktu lama.

Meskipun masih memiliki celah kelemahan, update security ini hadir dengan beberapa keunggulan. Misalnya menambal celah keamanan zero day yang kerap membahayakan pengguna iPhone. 

Sebelumnya Apple juga sudah memberikan update security di iOS 15.6.1. Namun dalam update tersebut belum dibekali dengan fitur Rapid Security Response serta kapasitas memori yang dibutuhkan masih tergolong besar di 200an MB. [edo/timBX]

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
ios 16,
#
update security

X