MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Hadirkan Magic Keyboard Model Terbaru, Wujudnya Seperti Ini

MAY 13, 2024@16:00 WIB | 134 Views

Dalam acara Apple Event “Let Loose” baru-baru ini, Apple menghadirkan versi terbaru dari Magic Keyboard. Perangkat keyboard yang satu ini hadir dengan ubahan yang cukup signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

Melansir The Verge, Kamis (9/5/2024), salah satu ubahan pada Apple Magic Keyboard terbaru adalah body yang digunakan. Perangkat ini kini punya body yang lebih tipis, ringan, namun justru punya bobot yang lebih kokoh.

Apple Magic Keyboard versi terbaru ini juga mempertahankan model floating yang sudah diterapkan dari sebelumnya. Model floating ini sendiri terdiri dari penyangga yang menghubungkan Magic Keyboard dengan iPad yang disusun dengan rapi. Hal ini secara tidak langsung membuat bobot tetap ringan.

Magic Keyboard tetap mempertahankan model engsel ganda dengan jenis kantilever. Model engsel ini ada di bagian sisi kiri dan kiri keyboard bagian belakang dan bisa diatur sudut kemiringannya secara leluasa.

Apple Magic Keyboard generasi terbaru ini sudah mengusung bahan alumunium yang tergolong kuat. Bahan alumunium ini dipakai sebagai palmrest untuk bantalan saat mengetik. Sebelumnya bahan palmrest ini menggunakan plastik.

Ubahan lainnya adalah dari bagian Trackpad yang dibuat lebih besar dari sebelumnya. Trackpad di Magic Keyboard terbaru dari Apple ini mirip seperti yang dipakai pada MacBook dan memiliki fungsi Haptic Feedback yang bisa bergetar saat digunakan.

Magic Keyboard versi terbaru yang dihadirkan oleh Apple akan hadir dalam dua varian ukuran yaitu 11 dan 13 inch. Selain itu, ada dua opsi warna Magic Keyboard versi terbaru yang dihadirkan oleh Apple yaitu hitam dan silver.

Ada beberapa fitur baru yang hadir pada Apple Magic Keyboard generasi terbaru ini. Diantaranya seperti Function Row yang bisa digunakan sebagai Shortcut untuk mengakses berbagai menu.

Meski begitu, Magic Keyboard terbaru dari Apple ini hanya tersedia untuk pengguna iPad Pro 2024. Artinya untuk gadget lainnya seperti iPad Air 2024, maupun iPad Pro versi sebelumnya tidak kompatibel dengan Magic Keyboard generasi sebelumnya.

Magic Keyboard generasi terbaru dari Apple ini sudah dijual ke publik khusus pasar Amerika Serikat. Perangkat ini dijual dengan harga 299 Dollar AS atau Rp 4,8 jutaan untuk varian 11 inch serta 349 Dollar AS atau setara Rp 5,6 jutaan untuk varian 13 inch. [edo/timBX]

Tags :

#
apple,
#
magic keyboard,
#
gadget,
#
perangkat,
#
ipad

X