MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Dikabarkan Merekrut AR Communication Leader dari Meta

DEC 27, 2021@16:00 WIB | 251 Views

Ketika mendengar kata realitas virtual/virtual reality (VR), Facebook tentu tidak asing dengan teknologi tersebut, terutama berkat headset VR-nya, Oculus. Perusahaan belum lama ini mengubah namanya menjadi Meta. Pengubahan ini dilakukan sebagai cara Facebook untuk mempertegas rencana perusahaan untuk masa depan, di mana mereka ingin membangun alam semesta virtual bernama Metaverse.

Meski begitu, tampaknya Apple malah berhasil meyakinkan salah satu eksekutif Meta untuk bergabung dengan perusahaan. Infomasi ini sesuai dengan edisi terbaru buletin Power On Mark Gurman, di mana ia mengungkapkan bahwa Apple telah merekrut pimpinan komunikasi augmented reality dari Meta, Andrea Schubert.

Meskipun belum dikonfirmasi 100% apa yang akan menjadi "jobdesk" Schubert di Apple, fakta bahwa dia memiliki peran di departemen augmented reality Meta, menunjukkan bahwa dia kemungkinan besar akan memiliki jobdesk yang sama di Apple. Terutama karena Apple dirumorkan akan merilis headset augmented reality mereka sendiri dan kabarnya akan diluncurkan di tahun depan.

Sebenarnya sudah lama dirumorkan bahwa Apple sedang mengembangkan headset realitas campuran mereka sendiri, yang mungkin saja akhirnya akan berbentu seperti kacamata augmented reality, yang beberapa orang percaya pada akhirnya teknolgi tersebut dapat menggantikan iPhone suatu hari nanti. Ini akan menjadi tantangan besar bagi Apple karena perusahaan lain seperti Google telah mencoba perangkat serupa di masa lalu, sayangnya gagal. Tentunya saja menjadi sangat menarik, apakah Apple akan gagal juga seperti Google Glass, atau malah menyempurnakan teknologi yang diterapkan dalam Google Glass. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
meta,
#
ar,
#
vr,
#
oculus,
#
apple ar,
#
apple view