MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Dikabarkan Tetap akan Meluncurkan Multi-Device Wireless Charger

NOV 30, 2021@16:45 WIB | 291 Views

Sejak Apple menghentikan rencana mereka untuk meluncurkan AirPower dan memperkenalkan MagSafe, sepertinya rencana perusahaan untuk memproduksi pengisi daya multi-perangkat sedikit terhenti. Namun, jika laporan terbaru Mark Gurman dari Bloomberg dapat dipercaya, tampaknya rencana itu tidak 100% berhenti karena perusahaan dikabarkan masih mengembangkan sesuatu yang serupa.

Menurut laporan tersebut, Gurman mengklaim bahwa Apple masih tetap mengembangkan pengisi daya nirkabel multi-perangkat. Perangkat ini dikatakan mampu memuat tiga perangkat sekaligus, tetapi tidak akan mirip dengan AirPower yang menggunakan pengisian daya induktif dan juga merupakan metode pengisian daya yang cukup umum ditemukan di pengisi daya nirkabel lainnya.

Sebaliknya, Apple dikatakan sedang mengeksplorasi teknologi yang memungkinkan pengisian nirkabel jarak pendek dan juga jarak jauh, dan perusahaan tampaknya sudah membayangkan masa depan di mana perangkatnya dapat saling mengisi daya. Jadi mungkin di masa depan, kita mungkin akan melihat iMac atau MacBook yang dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone atau iPad secara nirkabel, atau iPhone yang digunakan untuk mengisi daya AirPods atau Apple Watch, dan sebagainya.

Konsep pengisian daya nirkabel jarak jauh bukanlah yang hal baru. Baru-baru ini kita telah melihat perusahaan seperti Xiaomi dan Motorola telah mendemonstrasikan teknologi pengisian daya yang serupa, tetapi hingga saat ini, belum ada satupun yang diluncurkan secara komersial, jadi apakah Apple akan menjadi yang pertama ke pasaran? atau justru malah yang tertinggal?. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
multi device wireless charger,
#
wireless,
#
charger