MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple dan Google Rancang Website Tangkal Berita Palsu Korona

MAR 30, 2020@13:30 WIB | 195 Views

Saban hari, Google mengatakan sedang merancang sebuah web, yang isinya akan menyediakan informasi akurat kepada penggunanya tentang wabah virus COVID-19. Website ini dirancang untuk membantu melawan informasi yang keliru alias hoax yang selalu tersebar, yang pada akhirnya bisa menyebabkan kepanikan bagi banyak orang.

Namun kini Google tidak sendirian untuk membangun sebuah website informasi baik dan tentunya akurat kepada publik, karena Apple sendiri juga telah mengumumkan bahwa perusahaan teknologi ini akan meluncurkan website informasi Covid-19, namun tak hanya itu saja, bahkan Apple akan meluncurkan aplikasi pendukungnya.

“Aplikasi dan situs web COVID-19 ini memungkinkan pengguna untuk menjawab serangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan dan gejala terkini untuk mereka sendiri atau orang yang dicintai. Pada waktunya, mereka akan menerima rekomendasi bagaimana langkah-langkah selanjutnya, termasuk panduan jarak sosial dan isolasi diri, cara memonitor gejala secara cermat, direkomendasikan atau tidaknya mengikuti tes COvid-19 pada saat ini, dan kapan harus menghubungi tim medis,” tulis Apple

Apple sebelumnya juga sudah mengupdate Siri, di mana asisten digital Apple ini sekarang mampu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan virus COVID-19. Cara menggunakannya simple saja seperti ponsel iPhone biasa. “Hai Siri, apakah saya mengidap virus korona?

Setelah itu, Siri akan memberikan si pengguna beberapa pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan kata Ya atau Tidak. Nah, jika nantinya data yang disimpulkan Siri mengarah ke gejala-gejala virus corona, maka aplikasi ini akan menyarankan penggunanya untuk segera mencari bantuan. Semisalnya untuk Amerika Serikat, Siri akan memberitahukan anda untuk menelepon 911.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
website,
#
apple,
#
google