MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Card Segera Rilis

JUL 20, 2019@10:30 WIB | 116 Views

Awal tahun ini, Apple mengumumkan akan produk terbaru mereka yang akan segera dirilis bernama Apple Card. Dengan Apple sudah menerima pembayaran seluler melalui Apple Pay, tidak mengejutkan ketika mengetahui bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan kartu kredit mereka sendiri. Sejak pengumuman awal belum ada kabar kapan Apple Card akan diluncurkan, tetapi sekarang menurut laporan dari 9to5Mac, itu bisa diluncurkan segera minggu-minggu ini.

Ini didasarkan pada rilis yang akan datang dari versi ketujuh pengembang beta iOS 12.4, dan juga berdasarkan beberapa sumber anonim yang telah menjangkau publikasi. Meski belum jelas kapan tepatnya akan diluncurkan, tetapi sebelumnya juga dilaporkan bahwa Apple telah memperluas pengujian Apple Card di antara karyawan mereka. Itu menunjukkan bahwa Apple Card memang bisa semakin dekat dengan peluncuran.

Bagi mereka yang belum memahami, Apple Card tidak lain adalah kartu kredit khusus keluaran Apple. Itu akan terbuat dari titanium dan akan didukung di toko-toko yang menerima kartu kredit. Ini juga akan ditautkan ke akun Apple Pay pengguna. Keberadaan kartu ini bahkan mendapat dukungan Goldman Sachs, salah satu perusahaan keuangan teratas dunia.

Salah satu kelebihan kartu ini adalah tidak memiliki nomor dan tidak ada kode keamanan CVV. Itu setidaknya sudah mengurangi celah kemungkinan kartu Anda disalahgunakan. Juga tidak ada tanggal kedaluwarsa dan tidak akan ada biaya keterlambatan, tahunan, atau internasional. Peluncuran awal kartu ini diatur hanya untuk penggunaan di wilayah negara Amerika saja. Meski demikian tidak menutup kemungkinan, dengan banyaknya pengguna produk Apple di dunia, Apple Card untuk akhirnya dibawa ke lebih banyak begara di masa depan.

Meski kedengarannya menarik dan pasti diinginkan oleh para penggemar produk Apple, tetapi apakah itu layak untuk orang kebanyakan? Dana Marineau, Vice President and Financial Advocate Credit Karma, menegaskan dalam wawancara dengan Digital Trends bahwa itu semua kembali pada kebutuhan pengguna.

"Ini tergantung pada bagaimana Anda berbelanja dan di mana. Karena kartu ini memberi Anda lebih banyak dibanding Anda menggunakan Apple Pay, target konsumen yang mungkin adalah pengguna iPhone. Mungkin lebih masuk akal bagi penggemar dan pengguna Apple yang menggunakan kartu ini - mereka yang membeli banyak produk Apple atau menggunakan layanan berlangganannya, seperti Apple Music, dll".

"Ini terintegrasi dengan iPhone Anda, sehingga Anda dapat mulai menggunakannya dalam beberapa menit setelah disetujui. Dan, ia memiliki kalkulator yang menunjukkan seberapa besar bunga Anda dengan membayar saldo Anda dari waktu ke waktu, dan itu dengan jelas menjabarkan pengeluaran Anda dalam dasbor yang mudah dibaca, memberi Anda tingkat transparansi tambahan," tambah Marineau.

Anda juga mendapatkan 3 persen uang kembali dari pembelian produk Apple - sesuatu yang Apple sebut dengan Daily Cash. Jika Anda melakukan pembelian melalui Apple Pay, Anda hanya mendapatkan 2 persen uang kembali. Gunakan Apple Card, dan Anda mendapatkan uang kembali lebih besar 1 persen.

Merek Apple dan kartu titanium yang mencolok memang diyakini nantinya akan menarik minat banyak orang, dan bagi penggemar hardcore Apple mungkin rela membayar untuk mendaftar. Namun secara umum, bagi kebanyakan orang mungkin dapat menemukan kartu kredit alternatif yang lebih masuk akal secara finansial.

 [Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
apple card,
#
apple pay,
#
goldman sachs