MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Berencana untuk Meluncurkan Cloud Gaming Service-nya Sendiri

OCT 18, 2021@16:50 WIB | 629 Views

Perusahaan besar seperti Microsoft, Google, dan NVIDIA yang telah meluncurkan layanan streaming game berbasis cloud, banyak orang bertanya-tanya, apakah ini adalah sesuatu yang dapat dipertimbangkan oleh Apple juga. Ternyata memang seperti itu, menurut Mark Gurman dari Bloomberg dalam edisi terbaru buletin Power On-nya.

Menurut Gurman ketika ditanya apakah Apple akan mengerjakan layanan semacam itu, dia menjawab dengan mengatakan bahwa Apple memang sedang mempertimbangkan rencana untuk meluncurkan layanan semacam itu dengan Apple Arcade. Bagi mereka yang tidak tahu, Apple Arcade adalah layanan game berlangganan dengan biaya bulanan, gamer akan memiliki akses ke banyak game iOS tanpa hambatan iklan dan tidak disertai dengan in-app purchase.

Layanan cloud yang direncanakan Apple kemungkinan besar akan lebih mirip dengan NVIDIA GeForce Now atau Google Stadia, di mana gamer dapat membeli game dan langsung memainkannya dari server jarak jauh. Idenya adalah dengan "offloading" kekuatan pemrosesan game yang akan membuat game lebih mudah dimainkan di perangkat yang mungkin tidak memiliki spesifikasi yang mumpunin, dan bahkan dapat dimainkan di perangkat seperti ponsel.

Namun, Gurman mengklaim bahwa Apple memang sedang membahas rencana itu secara internal, tetapi belum membahasnya lagi lebih lanjut. Tidak jelas apakah perusahaan telah memutuskan untuk tidak melanjutkannya atau jika mereka masih mengerjakannya.

Bagaimana pun juga, Apple memang bukan perusahaan yang dekat dengan game. Banyak jokes dan meme  yang menyebutkan bahwa komputer Mac tidak dimaksudkan untuk bermain game, jadi tidak jelas juga seberapa serius para gamer akan menanggapi perusahaan jika mereka memang akhinya benar benar meluncurkan layanan semacam itu. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
gaming,
#
cloud gaming service,
#
berita game