MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Bakal Hadirkan MacBook Model Layar Lipat Berukuran Besar?

MAR 08, 2024@16:00 WIB | 430 Views

Apple ternyata cukup serius dalam menggarap produk gadget dengan model layar lipat. Selain iPhone dan iPad layar lipat yang masih dalam tahap pengembangan, mereka diam-diam tengah mengembangkan laptop MacBook juga dengan model layar lipat.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo dalam twwet di akun X atau Twitter-nya menyebut MacBook dengan model layar lipat ini punya sesuatu yang berbeda. Ia menyebut bahwa Apple menyiapkan MacBook model layar lipat ini dengan ukuran yang tergolong besar hingga 20,3 inch.

Meski belum merinci secara mendalam, Kuo menyebut arah pengembangan MacBook model layar lipat merupakan pengembangan yang lebih jelas terlihat. Ia menambahkan bahwa pengembangan iPhone maupun iPad layar lipat saat ini dalam tahap buntu alias masih mengambang.

Laporan lainnya dari 9to5Mac, Kamis (7/3/2024), disebutkan bahwa MacBook dengan model layar lipat ini bisa terwujud di tahun 2027. Sedangkan iPhone dan iPad model layar lipat yang sejatinya bisa meluncur antara tahun 2025 atau 2026, justru belum mendapat kejelasan yang pasti.

Andai benar ada MacBook model layar lipat ini, maka ini akan menjadi produk laptop terbesar yang pernah dibuat oleh Apple. Saat ini, laptop terbesar yang pernah dibuat oleh Apple adalah MacBook yang punya layar berukuran 16 inch.

Tentunya menarik untuk melihat bagaimana wujud final dari laptop layar lipat berukuran besar dari MacBook ini. Terlebih sejauh ini sudah banyak brand yang mulai berinovasi menghadirkan laptop dengan model layar lipat yang konfigurasinya mirip seperti di smartphone. [edo/timBX]

Tags :

#
apple,
#
laptop,
#
layar lipat,
#
gadget