MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple AR Headset Dirumorkan akan Dirilis di Penghujung Tahun 2022

NOV 29, 2021@15:05 WIB | 266 Views

Bukan rahasia lagi bahwa Apple percaya augmented reality adalah teknologi yang akan digunakan di masa depan. Apple telah melakukan berbagai investasi ke dalam teknologi AR, dan ada rumor bahwa mereka sedang mengerjakan headset AR untuk masa depan. Masa depan yang dimaksud Apple sepertinya tidak terlalu jauh, karena menurut analis, Ming-Chi Kuo, ia mengklaim bahwa headset AR Apple kemungkinan besar akan diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Kuo menambahkan dengan, bahwa headset AR tersebut akan menampilkan sepasang chipset dan salah satunya tampak didasarkan pada chipset M1 yang diluncurkan Apple untuk perangkat Mac menjelang akhir tahun 2020. Chipset yang lebih kuat akan bertindak sebagai prosesor utama, sedangkan chipset kelas bawah akan digunakan untuk menangani aspek terkait dengan berbagai sensor di perangkat.

Jadi, ini bukan headset AR murni, jadi jangan berharap perangkat seperti Google Glass dulu, tampaknya akan menjadi semacam headset realitas campuran/mixed reality di mana menurut Kuo, Apple AR akan menampilkan sepasang layar OLED mikro 4K dari Sony yang memungkinkan headset untuk mendukung virtual reality serta augmented reality.

Yang menarik adalah bahwa Apple berencana untuk menjadikan perangkat ini sebagai perangkat mandiri yang tidak memerlukan koneksi ke produk Apple lainnya seperti Mac atau iPhone. Belum disebutkan dengan jelas berapa harga headset ini, mengingat ini produk Apple, sudah pasti harganya tidak akan murah dan mungkin di awal peluncuran nanti hanya akan ditujukan untuk pengembang tidak langsung ke konsumen, jadi kita tunggu saja hingga tahun 2022 [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
ar,
#
headset,
#
apple ar headset