MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Akan Menghadirkan Chipset M3, Disiapkan Untuk MacBook Terbaru?

MAY 15, 2023@14:30 WIB | 447 Views

Apple dikabarkan sedang menyiapkan sebuah chipset baru yaitu M3. Disebut-sebut chipset yang akan menjadi penerus chipset M2 ini akan siap digunakan untuk beberapa produk seri MacBook terbaru seperti MacBook M2 yang akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Salah satu laporan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman menyebut bahwa chipset M3 ini sedang dilakukan uji coba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hal ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana kompatibilitasnya dengan ekosistem software Mac.

Chipset M3 yang sedang dilakukan uji coba tersebut menggunakan total CPU 12 inti. Dengan rinciannya seperti 6 inti yang bertugas untuk menangani tugas yang membutuhkan daya tahan yang lama. Sedangkan 6 inti lainnya bertugas untuk menangani sistem operasi yang tidak membutuhkan kinerja yang kuat.

Selain itu, Apple sebenarnya juga menyiapkan versi performa tinggi dari M3 yang diberi nama M3. Chipset M3 ini memiliki CPU 18 inti dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi. Baik chipset M3 dan M3 Pro ini nantinya akan disambungkan dengan sistem operasi macOS 14.0 dengan struktur fabrikasi 3 Nm.

Serta nantinya, juga ada versi yang lebih tingginya lagi dengan struktur fabrikasi yang lebih baik di chipset M3 Ultra. Bahkan untuk chipset ini nantinya akan dibekali dengan CPU 12 inti serta GPU hingga 80 inti.

Nah berbicara mengenai produk Macbook yang akan menggunakan chipset ini, salah satu yang akan mendapatkannya adalah Macbook Pro, Macbook AIr, serta iMac M3. Serta beberapa MacBook M2 generasi terbaru juga akan mendapatkan chipset ini. [edo/timBX]

Tags :

#
macbook,
#
chipset m3,
#
apple

X