MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple akan Membawa Kembali Fitur Report a Problem ke App Store

OCT 06, 2021@15:00 WIB | 290 Views

Dengan adanya jutaan aplikasi yang tersedia di App Store Apple, pasti ada beberapa aplikasi tidak jelas yang mencoba menipu para pengguna. Beberapa aplikasi penipuan seperti itu dilaporkan mampu meraup hingga $1 juta per bulan dari para pengguna. Sekarang tampaknya Apple akhirnya serius untuk mengatasi masalah ini dengan memudahkan pengguna untuk melaporkan aplikasi penipuian seperti itu.

Seperti yang diperlihatkan oleh Kosta Eleftheriou dan Richard Mazkweich di Twitter, tampaknya Apple akhirnya menambah kembali tombol "Laporkan Masalah/Report a Problem" di App Store untuk daftar aplikasi. Fitur ini memiliki pilihan untuk melaporkan suatu aplikasi, apakah aplikasi tersebut termasuk scam.

Sebelum adanya fitur ini, pengguna harus melakukan cara yang rumit dan panjang untuk melaporkan jenis aplikasi berbau scam ini, kemudian mereka akan diarahkan ke situs web lain di mana mereka harus masuk ke akun Apple mereka lagi. Cara tersebut cukup merepotkan bagi pengguna ketika melaporkan masalah, tetapi dengan kembalinya fitur Report a Problem, pengguna sekarang dapat menyampaikan keluhan ke Apple dengan lebih mudah dari sebelumnya.

Meskipun ini adalah update yang cukup disambut dengan baik, tetapi berapa lama waktu yang dibutuhkan Apple untuk menangani dan menghapus aplikasi yang telah dilaporkan dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya adalah lain soal. Banyak yang mengkritik Apple, karena telah membiarkan jenis aplikasi scam tersebut ini tanpa ada solusi apa apa, mudah-mudahan saja Apple benar benar serius dalam menghadapi masalah ini. [era\timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple store,
#
report a problem,
#
scam apps