MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Akan Memasukan Teknologi Air Conditioning Ke Dalam Headset VR

JUN 18, 2021@19:00 WIB | 177 Views

Salah satu masalah dengan wearable gadget seperti headphone atau headset adalah bahwa mereka tidak selalu dirancang untuk dipakai dalam waktu yang lama, sehingga menjadi tidak nyaman jika dipakai terlalu lama. Namun, Apple sedang mencari cara untuk membuatnya lebih nyaman, setidaknya berdasarkan paten yang ditemukan oleh AppleInsider berkaitan dengan headset VR.

Menurut paten tersebut, salah satu cara Apple menjaga kenyamanan pengguna adalah dengan meminjam teknologi pendingin udara. Apple tidak akan benar-benar membuat AC di dalam headset VR itu sendiri, akan terlihat aneh jika di dalam headset ada AC.

Berdasarkan deskripsi paten, “Head-mounted devices are an attractive technology for providing an immersive user experience,” says the patent application. As with other electronic devices, head-mounted devices can employ a cooling system based on circulation of air to maintain electronic components at desirable operating temperatures.”. Dari deskripsi tersebut bisa diketahui bahwa akan ada teknologi untuk sistem pendingin berbasis sirkulasi udara, untuk menjaga temperatur komponen elektronik, agar suhunya tetap terjaga.

Meskipun demikian, karena ini adalah paten, sulit untuk mengatakan apakah Apple benar-benar akan memanfaatkan teknologi ini atau hanya sebuah rencana. Hingga saat ini Apple belum secara eksplisit menyebutkan apa pun tentang pembuatan headset, meskipun kami telah mendengar desas-desus bahwa headset VR akan diluncurkan akhir tahun ini atau tahun depan yang harganya bisa mencapai $ 3.000. [era/asl/timBX]

Tags :

#
apple,
#
headset vr,
#
teknologi inovatif