MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Akan Izinkan Keluarga Akses Data Pribadi Ketika Anda Meninggal

JUN 10, 2021@16:00 WIB | 70 Views

Pada masa lalu segala sesuatu sebagian besar dicatat di atas kertas, termasuk ketika anda atau anggota keluarga anda meninggal, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memberikan semua file dan dokumen anda ke orang lain. Namun, di era digital di mana semuanya dienkripsi dan dikunci dengan menggunakan kata sandi, ini akan menjadi sedikit rumit, tetapi Apple mencoba membuatnya lebih mudah dengan program bernama Digital Legacy terbarunya.

Dalam program Digital Legacy ini, pengguna ID Apple akan dapat menetapkan orang sebagai Legacy Contacts mereka, ini berarti bahwa jika orang tersebut meninggal dunia, orang yang telah ditetapkan sebagai Legacy Contacts akan dapat memperoleh akses ke ID Apple dan informasi pribadi mereka yang tersimpan di akun tersebut.

Ini akan mencakup hal-hal penting seperti foto yang ingat dilihat untuk mengenang ketika masih hidup. Meskipun ini memang subjek yang agak tidak wajar untuk dipikirkan, ini juga sangat praktis, Karena saat ini, untuk mencoba mengakses akun ID Apple seseorang bahkan dengan sertifikat kematianpun agak sulit, jadi fitur ini akan membuatnya menjadi lebih mudah.

Fitur ini tampaknya belum tersedia tetapi karena ini adalah bagian dari iOS 15, kami berharap kemungkinan besar akan tersedia dalam waktu yang dekat. [era/asl/timBX]

Tags :

#
id apple,
#
legacy contacts,
#
apple,
#
teknologi inovatif