MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi WhatsApp Pastikan Bakal Direcoki Iklan Pada 2020

MAY 23, 2019@16:00 WIB | 163 Views

Sudah bertahun-tahun yang lalu sejak Facebook mengambil keputusan mengakusisi WhatsApp. 16 juta dollar AS digelontorkan perusahaan milik Mark Zuckerberg untuk mengambil alih WhatsApp, jumlah yang tak sedikit tentunya.

Sampai saat ini perusahaan belum menemui cara yang tepat untuk melakukan monetisasi dalam aplikasi ini. Sebelumnya WhatsApp mengenakan biaya langganan per tahun, hingga akhirnya aplikasi ini benar-benar gratis digunakan.

Tahun lalu terungkap bahwa Facebook memiliki rencana untuk membawa iklan ke dalam aplikasi, dan kini WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa iklan tersebut akan resmi datang ke aplikasi pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Matt Navarra yang berbagi foto di Twitter tentang presentasi slide yang ditampilkan pada Facebook Marketing Summit yang digelar di Belanda.

Sesuai pengumuman tahun lalu, iklan ini hanya akan muncul pada bagian WhatsApp status, mirip dengan bagaimana iklan yang disisipkan di Instagram. Dengan cara ini tentunya tidak akan menganggu kenyamanan chatting di aplikasi WhatsApp. [Hlm/timBX]

Tags :

#
whatsapp,
#
iklan di whatsapp,
#
update whatsapp