MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi Newston Mail Resmi Ditutup

AUG 09, 2018@16:00 WIB | 188 Views

Newton Mail merupakan salah satu dari aplikasi layanan email pihak ketiga berbasis langganan. Aplikasi ini tersedia dari iOS, Android, MacOS, Windows, dan Chrome OS. Kelebihan dari Newton Mail adalah dikenal karena kemampuan pencariannya, lintas platform, dan user interface. Pada awalnya, software ini bernama CloudMagic. Saat itu CloudMagic masih berupa layanan email gratis dan beralih ke model berbayar berbasis langganan pada tahun 2016 lalu. Sebagai aplikasi layanan email pihak ketiga yang premium, Newton Mail memberikan fitur seperti pengaturan kotak masuk otomatis.

Newton Mail akan ditutup pada tanggal 25 September mendatang. Hal ini menandai secara resmi perjalanan aplikasi email berlangganan ini. Pendiri Newton Mail, Rohit Nadhani, menjelaskan dalam postingan Medium, “perusahaan telah berjuang mengeksplorasi berbagai jenis bisnis dan mencoba berbagai kemungkinan lainnya, tetapi tak berhasil mencapai keuntungan dan pertumbuhan dalam jangka panjang”. Newton Mail secara jelas tidak mampu mengatasi persaingan dengan aplikasi email gratis dari Apple, Google, dan Microsoft. Terlalu banyak hal yang diatasi untuk persaingan dengan para raksasa tersebut.

Dengan resminya ditutup, Newton Mail menonaktifkan register pelanggan baru dan tidak memperbaharui langganan bulanan pelanggan untuk bulan selanjutnya. Perusahaan ini juga akan bekerja dengan App Store dan Play Store untuk mengeluarkan pengembalian dana parsial atas langganan tahunan yang tidak akan berlaku lagi mulai akhir September ini.[Dea\TimBX]

Tags :

#
blacktech,
#
email,
#
aplikasi,
#
premium