MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi-aplikasi Prakiraan Cuaca

DEC 12, 2021@12:00 WIB | 383 Views

Untuk mengatasi dan mencegah bencana di masa musim hujan selama penghujung tahun, terdapat aplikasi radar cuaca untuk memantau awan hujan atau badai secara langsung.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), telah memprediksi cuaca buruk selama musim hujan di penghujung tahun ini. Masyarakat dihimbau mengantisipasi curah hujan yang tinggi serta gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan Indonesia. Aplikasi-aplikasi berikut ini dapat membantu masyarakat mengetahui informasi tentang cuaca dan lebih berwaspada terhadap cuaca ekstrem.

RainViewer

Sebuah aplikasi untuk memantau perkiraan cuaca, seperti memberi informasi perkiraan hujan, badai, maupun salju secara langsung. Aplikasi akan memantau cuaca dalam 90 menit ke depan bahkan bisa memperkirakan cuaca dalam 24 jam hingga seminggu ke depan. Jika cuaca perlu diwaspadai, aplikasi akan memberikan notifikasi peringatan. 

Windy

Memiliki model seperti ECMWF, GFS, NEMS, dan NAM, aplikasi Windy memberikan perkiraan cuaca secara akurat. Terdapat 40 peta cuaca yang dapat mendeteksi angin, hujan dan gelombang besar. Sangat baik digunakan jika ingin melakukan perjalanan jauh.

Weather Radar

Melalui aplikasi ini, pengguna akan mendapatkan informasi real-time tentang cuaca secara detail baik dalam jam dan harian. Aplikasi dapat mendeteksi perkiraan hujan dan badai secara akurat. Jika cuaca buruk pengguna akan mendapatkan peringatan atau notifikasi. Ketiga aplikasi ini bisa langsung kalian dapatkan pada Google PlayStore atau AppStore. [geo/zzz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
windy,
#
rainviewer,
#
weather radar,
#
aplikasi,
#
smarpthone