MENU
icon label
image label
blacklogo

Apakah Poco X2 akan Sukses Seperti Smartphone yang lainnya? Berikut Penjelasannya!

FEB 10, 2020@17:20 WIB | 134 Views

Poco bukan merek yang hanya sekali mengeluarkan smartphone, ternyata ia akan meluncurkan ponsel keduanya di minggu ini. Setelah satu setengah tahun ia terlelap dalam tidurnya, ia langsung mengangkat tabir smartphone Poco X2. Poco X2 ini ternyata adalah Redmi K30 yang diperbarui, tetapi tetap dengan mereka Poco bukan Redmi, mereka tidak mau menggunakan nama Redmi karena takut nanti ponselnya akan dijual dengan harga tinggi oleh produsen non-resmi. Ponsel ini sendiri akan tersedia di India mulai tanggal 11 Februari hanya dengan 16.000 rupee India atau sekitar 225 dolar AS atau sekitar 205 euro. Harga itu untuk Poco X2 dengan daya penyimpanan sebesar 64GB, tetapi kalau penyimpanannya 128GB harganya hanya 1.000 rupee India atau sekitar 15 dolar AS atau sekitar 13 euro. Untuk perbedaan smartphone Poco X2 dengan yang lainnya, yaitu penyimpanan UFS 2.1 yang relatif lebih cepat, tidak seperti smartphone yang lainnya, Poco X2 ini tidak memiliki slot microSD.

Oleh karena itu smartphone ini dijual dengan harga yang sangat mahal, mengingat tidak banyak ponsel yang memiliki layar dengan frekuensi 120Hz. Bahkan ketika Samsung, OnePlus, Oppo dan yang lainnya mengungkap ponsel mereka, harganya akan 3, 4, 5 kali lebih tinggi dari Poco. Diakui, mereka akan membawa GPU kuat yang akan mampu membuat game 3D pada 120fps. Tetapi, untuk masalah snapdragon yang kapasitasnya hanya 730G ini akan membuat smartphone lambat. Dalam pengujian tim terhadap K30, tim hanya melihat satu game saja yang melampaui 60fps dan bahkan saat itu rata-rata 85fps. Namun, smartphone ini didukung layar yang cerah dan menawarkan akurasi warna yang sangat baik (dengan dukungan HDR). Jika smartphone ini memiliki kisaran harga yang di atas, mungkin smartphone ini sulit dikalahkan.

Selain itu, baterai 4.500mAh harus mampu menangani peningkatan permintaan 120Hz dengan mudah jiks dilihat dari peringkat Endurance K30. Pengisian cepat 27W tidak akan membuat catatan kecepatan apa pun, tetapi ini lebih dari cukup dan akan membuat masyarakat terpesona. Mid-rangers premium tertentu dikirimkan dengan pengisi daya 25W (kami melihat kamu, Samsung) dan OnePlus menggabungkan pengisi daya 30W. Kamera quad di bagian belakang ponsel ini dilengkapi sensor Sony IMX686 64MP. Dan chipset dapat merekam video 4K pada 30fps dan 960fps klip bergerak lambat pada kecepatan 720p. Kamera utama digabungkan dengan cam sudut-ultrawide 8MP (120 °), penembak makro 2MP khusus dan sensor kedalaman 2MP. Kamera selfie 20MP memiliki sensor kedalaman 2MP yang di sampingnya terdapat kamera untuk foto potret. Kita tahu bahwa ada yang kecewa karena ponsel ini tidak menampilkan chip Snapdragon 800-series seperti F1. Bahkan, Adreno 630 lama terasa lebih cepat daripada Adreno 618 di dalam S730G. Juga untuk beberapa orang yang bukan penggemar MIUI. Meski demikian, Poco X2 bukanlah "ponsel yang bagus untuk harganya", ini adalah "ponsel yang hebat",  itu saja. Nah, apakah kalian setuju atau tidak? Apakah smartphone ini juga menjanjikan nilai jual yang tinggi?[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
smartphone,
#
poco x2,
#
redmi k30