MENU
icon label
image label
blacklogo

Apacer AC731: Hard Disk Anti Air yang Bergaya Militer

MAY 09, 2019@11:51 WIB | 96 Views

Hard disk dibutuhkan oleh pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Device yang saatu ini dibutuhkan  untuk membawa pekerjaan (dengan ukuran besar) ke luar ruangan. Hard disk eskternal relatif aman untuk menyimpan data serta melindunginya. Namun, bagaimana jika hard disk terjatuh atau masuk ke dalam air? Bisa dibayangkan betapa paniknya Anda karena peluang hilangnya data dan rusaknya perangkat sangatlah besar.

Biasanya, untuk membeli sebuah flashdisk, konsumen hanya mempertimbangkan besaran kapasitas harddisk tanpa melihat fitur-fitur yang tersedia. Oleh karena itu, Apacer meluncukan sebuah harddisk yang berstandar militer dan sudah lulus Uji Transisi Jatuh atau biasa dikenal dengan Transit Drop Test.  Test tersebut mengikuti U.S. MIL-STD-810G Method 516.6 Procedure IV dari ketinggian 1,2 meter. 

Selain itu, Apacer AC731 juga sudah tersertifikasi IP68 dalam hal anti-air dan anti-debu. Fitur-fitur yang selama ini dicari-cari untuk mencegah adanya rusak dan kehilangan data saat harddisk terjatuh maupun terendam air.

Desain Elegan

Apacer AC 731 dipadukan degan tekstur kulit matte dan juga case berkualitas sehingga memberikan kesan anggun dan simpel. Hal ini akan semakin membuat Apacer AC 731 terlihat sangat elegan dan eksklusif. Bagi Anda yang berprofesi businessman, hard disk ini sangatlah cocok untuk  Anda bawa  ketika akan meeting dengan client.

Hard disk yang berbalut bahan karet bertekstur kulit ini akan membuat permukaannya terasa nyaman ketika digenggam. Bagian sisi sampingnya polos sehingga dapat mengurangi risiko jatuh.

Perlindungan ganda

Sebagaimana yang telah diketahui, piringan hard disk yang ada didalam bodi adalah bagian inti dari segalanya. Jika hard disk mengalami benturan yang sangat keras, bisa dipastikan bad sectors atau keusakan total sangatlah mungkin untuk terjadi. Namun, kepanikan tersebut tidak terjadi jika Anda menggunakan Apacer AC 731. Sebab, hard disk ini sudah berstandar militer dan teruji. Keunggulan lainnya adalah kedap air dan debu yang bersertifikat IP68.

Transfer data semakin cepat

Kecepatan Apacer AC 731 dalam memindahkan data dapat dibilang cepat dan relative singkat berkat teknologi SuperSpeed USB 3.1 Gen 1. File sebesar 3,1 GB bisa di transfer hanya dalam waktu 52 detik. Selain itu, hard disk eskternal  ini sudah lulus dari uji colok-lepas sebanyak 10.000 kali yang menjadikan device ini bisa diandalkan untuk penggunaan yang intensif. Apacer AC 731 memiliki dua pilihan kapasitas, yaitu 1 TB dan 2TB yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tags :

#
apacer,
#
apacer ac731,
#
harddisk,
#
harddisk tahan banting

RELATED ARTICLE