MENU
icon label
image label
blacklogo

Altice Akuisisi Saham Mayoritas Di Molotov

FEB 03, 2019@08:00 WIB | 105 Views

Perusahaan telekomunikasi, Altice akan memberikan investasi yang signifikan dalam startup asal Perancis Molotov - kedua perusahaan telah mengadakan negosiasi eksklusif. Sementara ketentuan kesepakatan belum diungkapkan, Altice telah menginvestasikan sejumlah besar uang dan harus berakhir dengan memegang saham mayoritas di Molotov.

"Kami melakukan kesepakatan 60/40," kata pendiri dan CEO Molotov, Jean-David Blanc melalui TechCrunch. “Altice mengambil 60% saham Molotov. Investor yang ada tetap menjadi pemegang saham dan bahkan memberikan lebih banyak uang di beberapa."

Molotov telah mengumpulkan sekitar $ 35 juta dari Idinvest (Benoist Grossmann), Sky, TDF, Cherry Tree Invest dan lainnya. Ini merupakan langkah yang menarik karena sangat meningkatkan jangkauan Molotov dan membuka beberapa peluang baru.

"Altice juga membawa akses ke uang tunai, konten, pemasaran, dan negara," kata Blanc.

Molotov adalah platform streaming OTT di Prancis. Anda bisa menemukan semua saluran TV utama, konten live streaming, dan menonton replay secara gratis. Ada pilihan berlangganan untuk membuka fitur menarik lainnya, seperti rekaman berbasis cloud dan saluran premium.

Layanan ini tersedia di semua platform utama - desktop, ponsel, tablet, Apple TV, TV Android, Amazon Fire TV, smart TV dari Samsung, LG, Panasonic, dll. Ini adalah salah satu aplikasi paling populer di tvOS dan Android TV, yang selalu menjadi teratas dengan Netflix dan myCanal.

Altice saat ini beroperasi di Perancis dengan nama SFR kemudian di Israel, Portugal dan Republik Dominika. Seperti pada kebanyakan perusahaan telekomunikasi, Altice dan pendirinya Patrick Drahi juga telah berinvestasi dalam konten dan media.

Perusahaan memiliki NextRadioTV (BFM TV, BFM Business, BFM Paris, RMC Story dan RMC Découverte). Altice mengoperasikan saluran olahraga premium, karena perusahaan saat ini memiliki hak distribusi Liga Premier di Prancis. Selain itu juga perusahaan memiliki berbagai surat kabar dan majalah, seperti Libération dan L'Express.

Menariknya, Altice juga mengakuisisi perusahaan video adtech, Teads. Anda bisa bayangkan peluang monetisasi baru untuk Molotov dan Teads.

Karena Altice telah menegosiasikan hak distribusi dengan setiap jaringan TV di Prancis untuk set top box-nya, kita bisa bayangkan penawaran yang lebih baik dihadirkan Molotov dalam beberapa bulan kedepan. Misalnya, anda dapat bisa berlangganan Canal+ atau BeIN Sports dari Molotov. Pembatasan pada beberapa saluran, seperti TF1 dan M6, kemungkinan akan dihilangkan.

Molotov telah memikirkan tentang produk-produk terbaru. Misalnya, jaringan hotel telah meminta Molotov versi khusus sehingga mereka bisa menyingkirkan pengaturan TV yang rumit. Sekarang, Molotov bisa berkolaborasi dengan divisi B2B dari Altice untuk menjual layanan Molotov berbentuk software.

Meskipun layanan tersedia bagi semua orang, bahkan jika anda adalah pelanggan Orange misalnya, pelanggan SFR akan mendapatkan Molotov extended version secara gratis. Altice akan mempertahankan nama Molotov.

Blanc akan tetap menjadi pucuk pimpinan Molotov dan perusahaan lebih kurang masih sama untuk saat ini. “Kami tidak akan membiarkan karyawan berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Jelas akan ada interaksi antara perusahaan, tetapi mereka akan tetap mandiri," kata Blanc.

Dengan pendekatan terbuka ini, Altice bukan hanya ingin mengintegrasikan layanan ke dalam penawarannya. Molotov akan tetap menjadi layanan independen dan tumbuh secara independen.[tje/timBX]

Tags :

#
altice,
#
start up,
#
tv,
#
software