MENU
icon label
image label
blacklogo

Alternatif Adobe Photoshop Terbaik

DEC 24, 2020@13:00 WIB | 481 Views

Adobe Photoshop adalah utilitas perangkat lunak populer untuk memanipulasi gambar dan menyempurnakan penampilannya. Tidak peduli apakah Anda seorang profesional atau pemula, Adobe Photoshop menawarkan beberapa fitur canggih yang cocok untuk setiap pengguna.

Namun, dengan beberapa opsi yang tersedia, Anda mungkin melihat kurva pembelajaran yang curam atau kompleksitas saat menggunakannya. Apalagi bagi para pemula. Tidak hanya sebatas itu, langganan bulanan Adobe untuk perangkat lunaknya tidak dapat dianggap terjangkau untuk setiap pengguna.

Jadi, ada kebutuhan akan alternatif Adobe Photoshop, apa pun yang terjadi. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa alternatif Adobe photoshop terbaik!

Alternatif Adobe Photoshop Berbayar & Gratis Teratas

1. Affinity Photo (Berbayar)

Affinity Photo tidak diragukan lagi adalah alternatif terbaik untuk Adobe Photoshop. Anda tidak perlu berlangganan, hanya biaya satu kali - yang sangat mengesankan!

Anda dapat menggambar beberapa karya luar biasa menggunakan alat kuas, mengimpor / mengekspor file PSD, menambahkan lapisan langsung, mengubah ukuran, dan banyak lagi. Ini menawarkan banyak fitur canggih untuk pengguna profesional.

Bahkan jika Anda seorang pemula, Affinity Photo relatif mudah digunakan dan opsinya mudah diakses. Antarmuka pengguna dibuat dengan cermat untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Ini harus dicoba!

2. GIMP (Gratis)

Jika Anda mencari alternatif Adobe photoshop gratis, GIMP mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Ini adalah aplikasi sumber terbuka yang sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Namun, GIMP mungkin tidak ramah pengguna untuk pengguna baru. Antarmuka pengguna sederhana tetapi mungkin terasa berat untuk dipelajari jika Anda seorang pemula. Mengesampingkan kegunaan, ia menawarkan fitur yang sama kuatnya dan Anda dapat melakukan banyak pekerjaan tingkat profesional tanpa mengeluarkan sepeser pun untuk perangkat lunak.

3. Paint.NET (Gratis)

Ini mungkin bukan alternatif Photoshop yang lengkap. Namun, untuk pengeditan gambar dasar seperti menambahkan lapisan, menambahkan teks, mengubah ukuran, dan lainnya, dapat dilakukan dengan mudah berkat Paint.NET.

Ini adalah perangkat lunak khusus Windows tetapi cocok untuk pengeditan gambar cepat tanpa perlu meluncurkan editor gambar lengkap seperti Photoshop. Anda akan terkesan betapa bagusnya alat ini untuk pengeditan gambar yang penting tanpa memerlukan banyak sumber daya sistem.

4. Pixlr (opsi Gratis & Berbayar)

Pixlr adalah editor foto berbasis web yang melakukan lebih banyak hal daripada yang Anda harapkan dari editor gambar dasar. Ini adalah alternatif Adobe Photoshop yang mengesankan yang dapat Anda gunakan di browser Anda.

Menawarkan paket gratis dan berbayar. Paket gratis jelas memberlakukan beberapa batasan dan didukung oleh iklan. Jika Anda ingin menyingkirkan iklan dan batasan paket gratis, Anda harus memilih paket berbayar.

Anda juga akan melihat dua edisi editor yang tersedia - Pixlr X dan E. Dengan edisi X, Anda mendapatkan dukungan pengeditan gambar dasar dan versi E adalah editor gambar tingkat lanjut. Saat menulis ini, mereka berencana untuk memperkenalkan aplikasi untuk Windows dan macOS.

5. Canva (opsi Gratis & Berbayar)

Canva mungkin bukan alternatif yang tepat untuk Photoshop, tetapi untuk pemula, ini bisa menjadi salah satunya. Jika pekerjaan Anda melibatkan manajemen lapisan dasar, mengedit gambar, membuat gambar mini, poster, infografis, dan sebagainya, Canva bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ini benar-benar layanan web yang gratis untuk memulai. Anda bisa menyelesaikan banyak pekerjaan tanpa membayar sepeser pun, tetapi jika Anda menginginkan semua ikon premium, latar belakang, bentuk, dll, Anda bisa berlangganan. Selain itu, Canva juga menawarkan langganan berbasis tim yang dapat Anda manfaatkan untuk organisasi Anda.

Secara keseluruhan, ini mudah digunakan dan cocok untuk pemula.

6. PicMonkey (Berbayar)

PicMonkey adalah satu lagi alternatif Adobe Photoshop yang mirip dengan Canva berbasis web. PicMonkey juga merupakan layanan berbasis web tetapi tidak menawarkan paket gratis.

Anda dapat memilih uji coba gratis tetapi tidak ada paket gratis untuk digunakan. Anda mungkin menemukan beberapa hal lebih baik di sini dibandingkan dengan Canva, tetapi itu hanya preferensi pribadi. Kami sarankan Anda mencoba keduanya jika Anda mencari alternatif yang mudah untuk Photoshop.

Epilog

Meskipun tidak semua alternatif menawarkan set fitur yang sama, Anda mendapatkan berbagai opsi saat mempertimbangkan pengganti Adobe Photoshop untuk kebutuhan spesifik Anda. Secara keseluruhan, Affinity Photo bisa menjadi pilihan terbaik bagi para profesional dan layanan berbasis web seperti Canva bisa menjadi alternatif yang mudah bagi pemula. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
alternatif adobe photoshop terbaik,
#
pengganti adobe photoshop,
#
canva

RELATED ARTICLE