MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya! Samsung Galaxy Fold Diluncurkan Mulai Besok

SEP 05, 2019@11:30 WIB | 145 Views

Lima bulan setelah tertunda dari peluncuran yang direncanakan, Samsung Galaxy Fold akhirnya tiba. Segera. Setelah menawarkan kerangka waktu tidak spesifik di September beberapa bulan lalu, raksasa elektronik itu baru saja mengumumkan bahwa ponsel barunya yang dapat dilipat akan tiba di Korea Selatan pada 6 September.

Handset ini akan tersedia dalam pilihan hitam dan perak, bersama dengan versi 5G dari handset tersebut di negara-negara tertentu, yang sekaligus menjadikannya perangkat Samsung ke tiga yang menawarkan teknologi nirkabel generasi berikutnya.

Jika Anda mengikuti ‘kisah’ di dunia ponsel, Anda pasti akrab dengan saga perangkat lipat ini. Jika diingat, perusahaan tersebut menargetkan jangka waktu musim semi untuk peluncuran apa yang tampaknya ponsel lipat konsumen pertama di dunia. Akan tetapi, masa depan tidak tiba secepat yang diharapkan Samsung. Beberapa perangkat ulasan dikembalikan ke perusahaan karena rusak. Setelah awalnya menyalahkan pengulas untuk masalah tersebut, perusahaan itu akhirnya menerima tanggung jawab dan kembali ke papan gambar untuk perangkat 7,3 inci mereka tersebut.

"Selama beberapa bulan terakhir, Samsung telah menyempurnakan Galaxy Fold untuk memastikannya memberikan pengalaman terbaik," perusahaan menjelaskan. "Tidak hanya kami meningkatkan desain dan konstruksi Galaxy Fold, tetapi juga meluangkan waktu untuk memikirkan kembali seluruh perjalanan konsumen".

Perusahaan jelas memutar balikan keadaan ini menjadi sebuah peluang, dan tentu saja itu berarti juga menghindari problematika di masa depan dengan mengatasi masalah ini sebelum melepaskan produknya kepada konsumen. Samsung telah membahas perbaikan dalam pengumuman sebelumnya. Pelindung layar telah diperluas ke bawah bezel, sehingga konsumen tidak merusak layar dengan mengira itu sebagai laminasi yang dapat dilepas. Juga, celah dalam mekanisme lipat telah diperketat, sehingga partikel tidak dapat jatuh di belakang layar.

Secara kebetulan atau tidak, 6 September adalah ketika pameran dagang IFA di Berlin dimulai, jadi dengan langkah ini mungkin Samsung yang mencoba mencuri perhatian dari perusahaan yang mengumumkan hal-hal baru di sana. Atau mungkin sedang merencanakan relaunching perangkat baru mereka ini di IFA. Bahkan jika itu berhasil dan Fold akan diluncurkan di Korea pada 6 September, perangkat ini masih diperkirakan akan mencapai pasar lain paling cepat di akhir September. Tanggal yang tepat untuk AS, Inggris, Kanada, dan negara lain manapun belum diumumkan secara resmi - atau bocor - sejauh ini. Fold kabarnya akan dibanderol mulai dari 2.000 dolar AS dan saat ini sudah dapat dipesan sebelumnya melalui situs Samsung.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
samsung,
#
galaxy fold,
#
samsung galaxy fold,
#
korea selatan