MENU
icon label
image label
blacklogo

AirPods Pro 2 Dapat Dikontrol Dengan Mengatupkan Gigi

DEC 28, 2020@07:30 WIB | 178 Views

Apple diperkirakan bakal segera meluncurkan beberapa produk baru yang tentu saja dibarengi dengan fitur-fitur baru lainnya lagi. Dan baru-baru ini terrdapat laporan yyang mengatakan bahwa perangkat AirPods Pro 2 Apple mungkin akan dihadirkan dengan kontrol yang tidak biasa, yang belum pernah kami lihat sebelumnya, seperti kemampuan untuk menyesuaikan pemutaran musik dengan menyentuh wajah, menggelengkan kepala, dan bahkan mengatupkan (mengklik) gigi.

Kontrol yang terdengar futuristik ini telah dijelaskan dalam paten yang diajukan oleh Apple, yang ditemukan oleh Patently Apple. Di sana, Paten seakan menjelaskan earbud yang dirancang untuk mendeteksi tindakan masukan dalam suatu struktur, dengan contoh struktur ini termasuk bagian dalam saluran telinga, kepala, atau bagian tubuh mana pun.

Seperti yang dikatakan oleh Apple Patently, "pengguna dapat menyentuh permukaan luar tubuh mereka, seperti kulit di wajahnya", dengan contoh lebih lanjut dari tindakan masukan termasuk "pengguna mengklik gigi [mereka] bersama atau mengklik [mereka] lidah ", serta menggelengkan kepala atau menggerakkan lengan ke atas dan ke bawah.

Dan cara yang mungkin untuk mengontrol earbud tidak hanya berhenti di situ saja. Paten juga menjelaskan tindakan input dari menghasilkan suara vokal dan subvokalisasi (suara vokal yang berada di bawah ambang batas pendengaran manusia).

Tindakan masukan ini juga tidak terbatas pada interaksi dengan tubuh pengguna sendiri. Earbud wireless besutan Apple ini juga dimungkinkan juga untuk dapat dikontrol oleh pengguna yang menghubungi objek lain, seperti mengetuk meja, atau bahkan meremas lengan orang lain (meskipun kami tidak menyarankan melakukan yang terakhir dengan orang asing dalam perjalanan Anda).

Ini bukan pertama kalinya Apple melihat metode yang tidak konvensional untuk mengontrol earbud wireless l aslinya. Pada bulan Agustus, Apple dianugerahi paten yang menggambarkan kemampuan untuk mengontrol earbud nirkabel yang asli dengan 'gerakan di udara' yang futuristik.

Fitur-fitur pengubah permainan ini dinilai layak untuk dihadirkan  ke Apple AirPods Pro 2 seperti yang telah dirumorkan, maka tindak lanjut dari earbud wireless peredam bising diprediksi akan menjadi perangkat pabrikan raksasa teknologi yang populer. Analis industri Ming-Chi Kuo - yang telah terbukti benar di masa lalu - telah memperkirakan bahwa versi baru AirPods Pro akan hadir pada tahun 2022, mengikuti versi baru dari AirPods 2019, yang disebut Apple AirPods 3.

Penting untuk diingat bahwa paten bukanlah jaminan bahwa teknologi yang dijelaskan di dalamnya akan pernah terungkap - dan penggunaan kontrol fisik Apple pada over-ear AirPods Max menunjukkan bahwa perusahaan tidak sepenuhnya menjual keefektifan metode kontrol yang lebih futuristik ini. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
fitur airpods pro 2,
#
teknologi airpods pro 2,
#
airpods pro 2,
#
apple