MENU
icon label
image label
blacklogo

AirPods Pro 2 akan Menghadirkan Dukungan untuk Lossless Audio

JAN 03, 2022@17:40 WIB | 89 Views

AirPods Pro generasi kedua kemungkinan besar akan mendukung fitur Apple Lossless Audio Codec (ALAC), dan bahkan akan hadir fitur kasing yang dapat mengeluarkan suara untuk membantu anda menemukannya ketika hilang atau anda lupa menyimpannya. Berita ini berdasarkan analis Apple, Ming-Chi Kuo, dalam catatan kepada investor yang dilihat oleh AppleInsider dan 9to5Mac.

Saat ini tidak ada satupun model AirPods yang mendukung fitur audio lossless. Audio lossless sendiri adalah suatu bentuk kompresi file yang mempertahankan semua data dalam file original dari suatu audio, sehingga menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih tinggi. Setiap model AirPods, bahkan model AirPods Max yang mahal, tetap menggunakan Bluetooth untuk mengirimkan audio, yang membatasi perangkat untuk menggunakan Advanced Audio Codec (AAC), bentuk kompresi audio yang hilang. Sejauh ini, satu-satunya perangkat Apple yang memanfaatkan audio lossless di Apple Music (dan di tempat lain) adalah iPhone, iPad, Mac, Apple TV 4K, dan Apple HomePod. Kelemahan utama audio lossless adalah file-filenya akan memakan lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda, dan streaming secara online dapat dengan cepat menghabiskan data seluler.

Jika AirPods Pro 2 mendukung ALAC, Apple mungkin harus membuang sambungan Bluetooth atau menemukan teknologi baru untuk mencapai hal tersebut. Keterbatasan fungsi Bluetooth diangkat dalam wawancara What Hi-Fi baru-baru ini dengan Gary Geaves, The Vice president of Acoustics Apple. Selama wawancara, Geaves mengatakan perusahaan perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Bluetooth, dan ia juga mencatat bahwa “ada sejumlah trik yang dapat kita gunakan untuk memaksimalkan atau mengatasi beberapa permasalahan dari batasan Bluetooth,” tetapi mungkin dengan menggunakan “lebih banyak bandwidth” akan ideal, kata-kata ini menjadi petunjuk potensial tentang apa yang akan datang.

Selain dukungan ALAC, AirPods Pro 2 dikabarkan dilengkapi casing pengisi daya yang dapat mengeluarkan suara, yang akan membantu anda menemukan casing tersebut jika pernah hilang atau terlupakan — saat ini, hanya AirPods-nya sendiri yang mengeluarkan suara saat Anda mencoba menemukannya melalui aplikasi Find My. Dicatat juga oleh 9to5Mac dan AppleInsider, Kuo memperkirakan bahwa AirPods Pro 2 akan mendapatkan desain ulang dan mungkin memiliki fokus untuk kebugaran, sesuatu yang sebelumnya dikabarkan oleh Bloomberg. Selain itu, Kuo mengatakan bahwa Apple mungkin akan merilis AirPods Pro 2 di kuartal keempat tahun 2022, sekitar tiga tahun setelah rilis AirPods Pro pertama. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
airpods,
#
airpods pro,
#
airpods pro 2,
#
lossless audio 2