MENU
icon label
image label
blacklogo

AirPods Max Hadir di MacBooks Dengan MacOS Big Sur 11,1

DEC 17, 2020@14:30 WIB | 347 Views

Apple telah merilis pembaruan besar pertama untuk sistem operasi terbarunya, macOS Big Sur 11.1, yang membawa dukungan untuk headphone AirPods Max baru milik perusahaan, bersama dengan beberapa fitur baru lainnya.

Menurut Apple, kini pengguna MacBook dan Mac yang menjalankan macOS Big Sur 11.1 dapat menyambungkan headphone over-ear AirPods Max mereka dan menikmati fitur seperti EQ adaptif, yang menyesuaikan kualitas suara AirPods Max dalam waktu nyata ke "kesesuaian pribadi bantalan telinga.”

Selain itu juga menampilkan dukungan untuk Peredaman Gangguan Aktif, yang berfungsi untuk menghalangi kebisingan lingkungan, serta mode 'transparansi' yang berfungsi sebaliknya, yakni memungkinkan pengguna mendengar suara lingkungan di sekitar. Apple juga menjanjikan audio spasial dengan "pelacakan kepala dinamis untuk pengalaman mendengarkan seperti di teater".

Fitur lainnya

Meskipun dukungan AirPods Max adalah fitur utama baru, Apple telah menyertakan penyempurnaan dan perbaikan lainnya. Itu artinya macOS Big Sur 11.1 adalah pembaruan yang harus diunduh semua pengguna Mac.

Bahkan pencarian aplikasi Apple TV juga telah diperbarui ke tab Apple TV + baru dan telah disertakan dalam aplikasi Apple TV agar pengguna dengan mudah menemukan acara dan film asli Apple, seperti The Morning Show.

Selain itu, Widget Apple News sekarang juga tersedia di Pusat Pemberitahuan, jadi pengguna tidak ketinggalan berita terbaru. Informasi privasi baru di App Store akan memberi orang lebih banyak informasi tentang praktik privasi aplikasi sebelum mereka mengunduh.

Aplikasi Foto pun mendukung foto Apple ProRAW (digunakan oleh iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max untuk lebih mengontrol foto yang diinginkan), sekaligus dapat menampilkan informasi kualitas udara.

Salah satu hal terbaik tentang MacBook baru yang berjalan pada chip M1 Apple, seperti MacBook Air (M1, 2020) adalah dapat menjalankan aplikasi iPhone dan iPad, dan macOS Big Sur 11.1. Sekaligsu menghadirkan opsi jendela baru untuk aplikasi ini, sehingga pengguna dapat beralih antara orientasi lanskap dan potret, atau menggunakan aplikasi layar penuh.

Cara mengunduh macOS Big Sur 11.1

Pembaruan ini juga menghadirkan sejumlah perbaikan bug dan peningkatan, jadi pembaruan ini sangat berharga. Jika sudah menjalankan Big Sur, maka pengguna dapat memperbarui dengan membuka System Preferences. Klik 'Pembaruan Perangkat Lunak' dan akan tampak pembaruan 11.1.

Jika belum menginstal Big Sur di Mac atau MacBook, lihat panduan lengkap untuk mendownload dan menginstal macOS Big Sur. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
airpods max,
#
macbooks,
#
macos big sur 11,
#
apple