MENU
icon label
image label
blacklogo

AirPods Bisa Cek Kesehatan Penggunanya?

MAY 26, 2020@15:24 WIB | 272 Views

Device pendukung smartphone saat ini memiliki banyak fitur yang membantu aktivitas manusia. Sebut saja iPhone dengan device pendukung seperti iWatch, meskipun ini bisa terpisah digunakan. Namun ada yang terbaru dari sebuah headphone, yaitu hadirnya fitur kesehatan.

Dilansir dari digitimes, Apple memang sedang ingin membuat fitur tersebut ke AirPods buatan mereka, meskipun fitur seperti ini pernah ada sebelumnya. Lebih lanjut, perusahaan teknologi ini ingin memasukkan sensor cahaya di dalam AirPods, meskipun Apple masih bungkam manfaat fitur ini.

Ditunjukkan dari iMore, Apple memiliki hak paten yang diajukan tahun lalu, yang isinya perusahaan teknologi itu mengeksplorasi ide yang menggabungkan fitur pemantauan kesehatan dalam AirPods. Jadi, kemungkinan besar ‘kegiatan’ Apple ini memang ingin menggunakan AirPods sebagai alat pemantau kesehatan juga.

AirPods memiliki fitur sensor yang dapat mendeteksi ketika headphone ada di telinga pemakai, dari sensor ini mungkin, Apple mengembangkan fitur lainnya seperti mengukur suhu pengguna atau mengukur detak jantung. Sebagai tambahan, Apple saat ini menggunakan sensor optik untuk fitur pemantau detak jantung di Apple Watch. Jadi mudah saja bagi Apple untuk mengimplementasikan teknologi sensor cahaya tersebut di AirPods. 

Namun yang terpenting adalah, ketika ingin mengimplementasikan teknologi baru, Apple harus memperkirakan dahulu mengenai daya tahan baterainya. Akan lebih baik jika daya tahan penggunaan AirPods bisa lebih lama ketika memiliki fitur baru ini.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
airpods,
#
smartphone,
#
apple,
#
airpods bisa cek kesehatan penggunanya?,
#
cek kesehatan,
#
laser