MENU
icon label
image label
blacklogo

Adobe Premiere Pro Beta Kini Tersedia di M1 Mac Apple

DEC 24, 2020@15:00 WIB | 517 Views

Komputer Mac Apple biasanya disukai oleh editor video, itulah sebabnya ketika Apple mengumumkan transisi mereka dari prosesor Intel, ada sedikit kekhawatiran terkait dukungan untuk perangkat lunak di masa mendatang, dan apakah akan ada perangkat lunak yang siap pada waktunya. Namun kekhawatiran tersebut segera sirna karena Adobe memberi kabar baik, yakni dengan hadirnya Premiere Pro sekarang tersedia di komputer M1 Apple dalam bentuk beta.

Ya, pihak perusahaan aplikasi tersebut telah mengumumkan bahwa perangkat lunak pengeditan videonya Premiere Pro kini sudah tersedia di komputer M1 Apple dalam bentuk beta. Versi perangkat lunak ini telah dirancang untuk chipset M1, jadi secara teori itu harus lebih dioptimalkan daripada versi x86 yang dijalankan melalui perangkat lunak terjemahan Rosetta 2 Apple.

Menurut Adobe, “Beta publik yang pertama ini mencakup semua fungsi pengeditan inti dan alur kerja seperti warna, grafik, dan audio, serta fitur seperti Productions, dan multicam. Kami memprioritaskan dukungan untuk codec yang paling banyak digunakan, seperti H.264, HEVC, dan ProRes. Editor rata-rata cenderung melihat sedikit perbedaan dari versi Intel, tetapi ada beberapa batasan yang tercantum di bawah ini. Silakan periksa kembali utas ini untuk pembaruan lebih lanjut saat kami menambahkan lebih banyak fungsi”.

Mengingat ini adalah versi beta, maka kami lebih menyarankan bahwa mungkin bukan ide yang baik untuk menggunakannya untuk pekerjaan Anda karena kemungkinan masih ada bug yang dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, jika Anda penasaran, silakan bisa langsung mencobanya dan bahkan mengujinya. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
adobe premiere pro beta,
#
m1 mac apple,
#
komputer mac apple,
#
editor video mac apple