MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Aplikasi FaceTime Versi Android

DEC 16, 2020@16:30 WIB | 120 Views

Jika Anda mengenal banyak orang yang menggunakan iPhone, Anda mungkin mendengar banyak tentang FaceTime, perusahaan Apple meluncurkan FaceTime pada tahun 2010 dengan iPhone 4 sebagai cara bagi pengguna Apple untuk terhubung pada tingkat yang lebih pribadi.

Panggilan video bukanlah konsep baru dengan cara apa pun, tetapi hal yang menyenangkan tentang FaceTime adalah fitur ini dibuat langsung ke dalam dialer telepon. Masalahnya adalah FaceTime saat ini hanya berfungsi di antara perangkat Apple, apakah ada aplikasi FaceTime versi Android? Simak Ulasannya berikut ini:

1. Zoom

Tak perlu dikatakan bahwa (tidak) berkat pandemi, Zoom telah menjadi salah satu platform panggilan video paling populer, dengan kemampuan untuk mendukung lebih dari 50 peserta sekaligus dan kemudahan bergabung dengan panggilan video tanpa perlu aplikasi khusus membuatnya sangat mudah untuk diadopsi.

Ada versi layanan gratis dan berbayar, di mana versi berbayar pada dasarnya menghilangkan semua batasan waktu, tetapi selama tuan rumah memiliki akun berbayar, peserta lain dapat mengambil bagian dan menikmati beberapa keuntungan.

2.Google Meet

Google telah melalui berbagai platform perpesanan di masa lalu, di mana Google Hangouts adalah tempat de facto untuk dikunjungi jika Anda ingin mengambil bagian dalam panggilan video. Tetapi saat ini perusahaan perlahan-lahan merampingkan layanannya di mana mereka pada dasarnya menggabungkan semuanya menjadi Google Meet.

Saat ini, Google Meet hanya tersedia di desktop melalui platform web, tetapi ada juga aplikasi seluler khusus untuk mereka yang lebih suka menggunakan ponsel cerdas atau tablet mereka.

3. Google Duo

Pada tahun 2016, Google meluncurkan beberapa aplikasi komunikasi baru dengan Google Allo dan Duo, dengan yang pertama berfokus pada pesan teks sedangkan yang kedua berfokus pada panggilan video.

Ada desas-desus bahwa Google pada akhirnya dapat memasukkan Duo ke dalam Meet, tetapi perusahaan mengatakan bahwa mereka sepenuhnya berinvestasi di platform (setidaknya untuk saat ini).

4. Skype

Skype adalah salah satu layanan panggilan video paling terkenal dan ada di mana-mana yang pernah ada, aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2003. Hari ini Skype tersedia di hampir semua platform yang dapat Anda bayangkan, termasuk Android, iOS, dan Windows Phone.

Anda dapat melakukan panggilan video (termasuk panggilan grup), panggilan audio, dan bahkan pesan teks, serta menelepon atau mengirim pesan kepada pengguna Skype lain gratis.

5. Telegram

Telegram muncul kembali pada tahun 2013 di mana ia menyebut dirinya sebagai aplikasi perpesanan yang berfokus pada privasi dengan enkripsi ujung-ke-ujung.

Perusahaan ini sebagian besar berfokus pada pengiriman pesan, dan tampaknya baru pada tahun 2020 mereka akhirnya meluncurkan fitur panggilan video untuk memenuhi permintaan layanan tersebut. Jika Anda adalah pengguna Telegram yang tidak ingin menggunakan aplikasi lain, atau jika Anda mencari alternatif, ini mungkin layak untuk dipertimbangkan.

6. WhatsApp

Untuk beberapa alasan, WhatsApp mengambil waktu manis mereka sendiri ketika datang ke panggilan video, dan sangat praktis sehingga diminati penggunanya. Platform perpesanan berperan sebagai rumah bagi jutaan demi jutaan pengguna, dan ada kemungkinan besar Anda dan orang-orang di sekitar Anda menggunakannya.

Ini bisa menjadi alternatif yang bagus jika Anda sudah memiliki aplikasinya, saat ini, video call WhatsApp hanya mendukung maksimal 8 pengguna, tetapi seharusnya lebih dari banyak bagi kebanyakan orang kecuali Anda mengadakan webinar atau kelas.

7. Discord

Jika Anda seorang gamer, kemungkinan besar Anda pernah mendengar tentang Discord, bagi mereka yang belum, Discord pada dasarnya seperti Slack kecuali bahwa itu lebih berfokus pada game. Namun ini tidak berarti bahwa jika Anda bukan pemain, Anda tidak dapat atau tidak boleh menggunakannya.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup bagus untuk panggilan suara dan video, seperti peredam bising latar belakang untuk memastikan kualitas audio terbaik yang dihasilkan. Ini juga tersedia di banyak platform seperti Android, iOS, Windows, Mac, dan Linux, jadi Anda harus dapat menggunakannya di hampir semua perangkat. [mar/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aplikasi facetime,
#
aplikasi facetime di android,
#
facetime,
#
facetime android

RELATED ARTICLE