MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik di 2019

AUG 01, 2019@16:10 WIB | 1,583 Views

Tidakkah Anda membencinya ketika foto yang Anda klik tidak tampak benar bahkan setelah selusin upaya? Anda mungkin tidak menyukai kecerahan, kontras, orientasi, atau mungkin ingin menambahkan sesuatu untuk membuat foto terlihat menarik. Saat itulah aplikasi pengeditan foto datang untuk menyelamatkan Anda. Mereka mengemas banyak fitur dan setara dengan editor desktop yang ringan. Sebagian besar aplikasi media sosial sudah menyertakan editor di antarmuka mereka. Tetapi jika menginginkan penyesuaian yang lebih baik, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi editor foto ini.

Catatan: Daftar ini tidak diurutkan berdasarkan preferensi. Ini adalah kompilasi aplikasi pengeditan foto terbaik untuk Android, dan disarankan untuk memilih satu sesuai kebutuhan Anda.

1. Photoshop Express

Dengan UI yang sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah editor foto Android yang hebat untuk pengeditan cepat, mudah, dan kuat pada perangkat. Ini dikemas dengan fitur-fitur penting seperti memotong, meluruskan, memutar, dan membalik foto. Photoshop Express memiliki filter sekali sentuh, berbagai efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai, dan juga beberapa alat canggih seperti Image Rendering Engine untuk menangani file besar seperti foto panorama. Fitur Noise Reduction-nya dapat meminimalkan butiran yang tidak diinginkan dan bintik-bintik di foto malam hari.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan bebas iklan. Selain itu, ini memberi Anda layanan untuk berbagi foto di Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya.

Fitur Khusus Dari Photoshop Express

-Lebih dari 80 filter untuk mengedit foto secara instan.

-Foto dapat diimpor dan diedit dalam format RAW

-Fitur koreksi perspektif untuk memperbaiki foto perspektif miring

-Bagikan foto yang diedit secara instan ke Facebook, Twitter, Instagram, dan situs web media sosial lainnya

2. PicsArt Photo Studio

Dengan lebih dari 500 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto favorit di luar sana pada tahun 2019. Alasan mengapa PicsArt begitu mencolok adalah karena banyaknya pilihan yang Anda miliki untuk menyesuaikan foto. Aplikasi ini muncul dengan fitur kamera bawaan dan jejaring sosial untuk berbagi foto.

Fitur lain termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, namun, Anda harus berurusan dengan iklan.

Fitur Khusus PicsArt Photo Studio

-Mode Brush untuk menerapkan efek secara selektif pada bagian tertentu dari sebuah pic

-Efek AI-powered yang berkembang pesat

-Aplikasi kamera built-in dengan efek langsung

-Eksposur ganda menggunakan lapisan dan transparansi yang dapat disesuaikan.

3. Fotor Photo Editor

Fotor adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling direkomendasikan dan terbaik untuk Android dengan banyak fitur dan alat keren untuk menyempurnakan gambar. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek foto dan filter untuk mengedit gambar. Anda dapat menggunakan lebih dari 10 fungsi 'Edit' yang dapat disesuaikan untuk mengubah kecerahan, pencahayaan, kontras, dan aspek lain dari gambar.

Editor foto juga memungkinkan Anda membuat kolase dengan banyak template kolase. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi mengandung iklan.

Fitur Khusus Dari Fotor

-Editor foto kaya fitur serta platform lisensi foto

-Fitur 'Tingkatkan' dengan kemampuan 'slide pada layar' untuk penyesuaian instan

-Banyak sekali template kolase seperti Klasik dan Majalah

4. PhotoDirector

PhotoDirector adalah semacam aplikasi editor foto multiguna. Ini memiliki antarmuka yang stylish dan ramah pengguna di mana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan tone gambar dengan alat yang sederhana namun kuat. Aplikasi ini memiliki fitur kamera dalam aplikasi tempat Anda dapat menerapkan efek foto langsung saat mengambil foto. Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan cepat di Facebook, Flickr, dan lainnya.

Aplikasi editor foto Android ini gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

Fitur Khusus PhotoDirector

-Alat Content-Sadar untuk menghapus photobombers dan objek yang tidak diinginkan.

-Efek foto prasetel yang artistik seperti Lomo, Vignette, HDR, dan lainnya

-Alat Dehaze untuk menghilangkan asap dan kabut dari gambar

-Foto fx untuk menerapkan efek ke wilayah tertentu dalam gambar

5. Snapseed

Snapseed adalah editor foto Android yang kuat yang dikembangkan oleh Google yang membawa banyak fitur. Ini tersedia secara gratis dan juga bebas iklan. Aplikasi ini memiliki UI ramah pengguna yang mudah digunakan. Cukup ketuk layar dan buka semua file yang Anda suka.

Snapseed hadir dengan berbagai jenis filter untuk memodifikasi tampilan foto termasuk 29 jenis alat yang berbeda. Setelah selesai mengedit, Anda dapat dengan mudah mengekspor file untuk menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman.

Fitur Khusus Snapseed

-File RAW DNG dapat diedit dan diekspor sebagai JPG

-Mode tema gelap asli di aplikasi

-Kuas filter selektif untuk mengedit hanya sebagian gambar

-Pilihan untuk menyimpan preset yang disesuaikan untuk menerapkannya ke gambar nanti

6. AirBrush

AirBrush adalah aplikasi editor foto yang mudah digunakan. Ini memiliki alat retouch yang ramah pengguna dan opsi filter keren untuk memberi Anda hasil pengeditan yang indah. Aplikasi ini tersedia secara gratis, tetapi ada beberapa pembelian dan mengandung iklan. Ini memiliki antarmuka kamera built-in yang dilengkapi dengan berbagai efek langsung.

Aplikasi ini memiliki antarmuka interaktif dan mencakup banyak alat seperti penghilang noda dan jerawat, memutihkan gigi dan mencerahkan mata, tubuh lebih ramping, fitur perbaikan artistik, serta filter natural dan radiant. Anda juga dapat langsung membagikan foto yang diedit ke situs jejaring sosial manapun.

Fitur Khusus AirBrush

-Alat penghilang noda dan jerawat yang sangat baik untuk foto yang sempurna

-Fitur natural radiant untuk menambahkan riasan yang tampak alami dengan maskara, blush on, dll.

Dengan aplikasi yang tercantum di atas, kini Anda  dapat mengubah foto menjadi karya artistik. Anda dapat memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, untuk membuat kolase sebaiknya gunakan PicsArt. Demikian pula, jika Anda ingin menambahkan efek menyenangkan pada selfie, cobalah Airbrush. Selamat mencoba blackpals.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
android photo editor,
#
adobe photoshop express,
#
picsart,
#
fotor,
#
photodirector,
#
snapseed,
#
airbrush