MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Aplikasi Gambar Terbaik Untuk iPad Pro

JUN 08, 2019@13:30 WIB | 176 Views

Meskipun tidak ada yang dapat benar-benar menggantikan selembar kertas tradisional atau selembar kanvas, iPad Pro datang sangat dekat untuk membawa seni digital ke tingkat yang sama dengan seni analog. Layar yang lebih besar membuka iPad Pro ke tingkat seni baru dan mengubah alat sketsa yang menyenangkan menjadi platform serius untuk kreativitas.

Dirancang dari bawah ke atas dengan memfokuskan pada kemampuan Apple Pencil, iPad Pro adalah kanvas digital terbaik. Untungnya, ada sejumlah aplikasi menggambar di App Store, dan banyak dari mereka telah dioptimalkan untuk layar Pro yang diperbesar dan ujung titik pensil yang bagus. Di bawah ini adalah 5 aplikasi menggambar terbaik untuk iPad Pro, sehingga Anda dapat menjadi Michelangelo di dunia seluler.

MEDIBANG PAINT

MediBang Paint adalah program melukis yang sangat mudah digunakan yang mungkin mengingatkan pada Photoshop, dan memungkinkan Anda untuk bekerja dengan layer. Ini memiliki editor kuas yang sangat baik dan menawarkan kemampuan untuk menambahkan gaya ke layer Anda. Program ini memiliki begitu banyak alat yang terasa lebih nyaman di iPad Pro yang lebih besar, tetapi juga kompatibel dengan iPad generasi ke empat dan di atasnya, atau iPad Mini 2 ke atas. Jika Anda suka menggambar buku komik, aplikasi ini memberi banyak font buku komik untuk mendapatkan tampilan profesional yang Anda inginkan. Anda dapat menyimpan proyek Anda secara lokal atau ke cloud.

ARTRAGE

Gagasan utama Artrage adalah membuat lukisan serealistis mungkin di iPad. Anda dapat mencampur cat yang berbeda satu sama lain seolah-olah memadukannya pada kanvas asli dengan pisau palet. Aplikasi ini berfungsi dengan layer, jadi jika sudah terbiasa dengan Photoshop, Anda akan merasa betah dengan mode blend-nya. Artrage juga memungkinkan Anda merekam torehan kuas untuk dilihat nanti di desktop. Ini tidak hanya mendukung Apple Pencil, tetapi juga memiliki dukungan untuk Wacom, Adonit, dan Pogo styli.

AUTODESK SKETCHBOOK

Bahkan jika bukan seorang seniman (pelukis) profesional, Anda mungkin pernah mendengar tentang Autodesk Sketchbook. Ini adalah salah satu aplikasi paling populer untuk seniman. Tata letak adalah segalanya dalam hal merancang program, dan bilah alat Sketchbook diatur dengan cara yang mudah diakses - dan Anda bahkan dapat menyematkannya ke layar. Fitur hebat termasuk impor dan ekspor dari dan ke Photoshop, dan kemampuan untuk memperbesar sebanyak 2.500 persen untuk memungkinkan Anda bekerja pada detail-detail halus itu. Ini mendukung Apple Pencil pada iPad Pro.

GRAPHIC

Jika Anda ingat kapan iPad Pro diumumkan, itu disebut-sebut oleh Apple sebagai pengganti PC Anda. Nah Graphic bisa diandaikan seperti memiliki Adobe Illustrator di iPad Anda. Aplikasi ini dulu bernama iDraw, karena tersedia hanya untuk Mac. Anda dapat bolak - balik antara desktop dan iPad Anda mendesain dan menggambar. Ini fitur kuas yang berbeda dan dukungan penuh untuk Apple Pencil, tetapi juga memungkinkan Anda membuat gambar teknis berbasis vektor. Jika Anda tertarik dengan desain grafis, Anda akan takjub bagaimana Graphic dapat mendorong kemampuan iPad.

ADOBE ILLUSTRATOR DRAW

Mirip dengan Graphic, Adobe Illustrator Draw memungkinkan Anda untuk membuat desain berbasis vektor. Aplikasi ini, bagaimanapun, jauh lebih sederhana, dengan user interface yang cukup mudah dan nyaman. Ini diarahkan pada seseorang yang ingin mulai mengerjakan ide-ide segera. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengambil pekerjaan saat dalam perjalanan, dan dapat dengan mudah mentransisikan proyek terbaru Anda ke Illustrator di desktop atau laptop saat kembali ke kantor.

Itulah 5 aplikasi menggambar terbaik untuk iPad Pro yang bisa blackpals manfaatkan. Jadi tunggu apalagi, segera berkreasi dan jadi Michelangelo di dunia seluler.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
ipad,
#
ipad pro,
#
apple pencil