MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Aplikasi untuk Dampingi Anda Bersepeda

JUN 28, 2019@18:00 WIB | 1,634 Views

Bersepeda menjadi kegiatan yang tidak hanya menyenangkan namun juga menyehatkan. Banyak orang yang menggemari hobi satu ini. Bahkan tidak sedikit juga yang menjadikannya rutinitas sehari-hari dalam menjalankan aktivitas.

Kali ini tim BlackXperience.com akan merekomendasikan kepada Anda tiga aplikasi smartphone yang bisa mendukung kegiatan bersepeda. Anda apa saja? Simak daftarnya di bawah ini. Check this out!

Strava

Strava menjadi  salah satu aplikasi yang sering direkomendasikan bagi kalangan pesepeda.  Sejatinya Strava merupakan sebuah aplikasi untuk melacak kebugaran. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa merekam rute saat Anda bersepeda, memetakan jalur sepeda favorit, serta bisa melakukan analisis pelatihan berdasarkan statistik yang direkam.

Pada aplikasi ini Anda tidak hanya bisa merekam kebugaran saat Anda bersepeda. Tersedia mode olahraga lain seperti berlari, jalan, hiking, hingga mendayung. Sangat lengkap, bukan?!

Untuk memberikan kemajuan pada latihan yang Anda lakukan, Strava juga menghadirkan tantangan bulanan yang berbeda-beda. Dengan ini Anda akan memiliki objektif tertentu saat berolahraga. Selain itu Anda juga bisa bersaing dengan pencapaian pengguna lainnya.

Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi Strava dengan beragam wearable device seperti smart watch atau smart band yang biasa Anda ikut sertakan saat berolahraga.

Serunya lagi, rute bersepeda favorit atau yang biasa Anda lalui bisa Anda bagikan ke para pengguna Strava lainnya. Tak ketinggalan foto-foto perjalanan saat Anda bersepeda juga bisa turut Anda sertakan.

Aplikasi Strava dapat diunduh secara gratis dan tersedia bagi pengguna Android maupun iOS.

Cyclemeter

Cyclemeter juga menjadi aplikasi yang tak kalah keren dari aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk melacak kebugaran saat Anda tengah bersepeda. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur kebugaran, peta, rencana pelatihan, dan lain sebagainya.

Anda dapat memonitor latihan Anda lewat aplikasi ini dalam bentuk statistik ataupun grafik. Aplikasi ini mencatat berbagai data, meliputi detak jantung, kecepatan sepeda, dan kekuatan Anda saat mengayuh sepeda.

Aplikasi ini juga dapat terintegrasi dengan Google Maps, guna memberikan arah navigasi dan peta yang akurat selama Anda bersepeda.

Anda juga bisa membagikan latihan Anda lewat email, Facebook, Twitter, Strava, MyFitnessPal dan dailymile.

First Aid IRC

Disadari atau tidak, aplikasi ini bisa sangat bermanfaat saat Anda bersepeda. Bersepeda bukan kegiatan atau olahraga yang tanpa risiko. Cedera mengintai jika Anda tidak bersepeda dengan hati-hati. Maka dari itu aplikasi ini bisa membantu Anda.

Pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi berisi apa saja yang dilakukan untuk memberikan pertolongan pertama pada keadaan darurat. Panduan dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan video dan saran untuk melakukan langkah yang sederhana dan mudah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan nomor darurat yang bisa Anda andalkan untuk meminta bantuan dengan sesegera mungkin.

First Aid juga menyematkan tips keselamatan di berbagai kondisi. Mulai dari cuaca dingin, angin topan, gempa bumi, hingga tornado.

Sehingga jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan saat Anda bersepeda, Anda bisa mencari cara untuk melakukan pertolongan pertama dengan baik dan benar. [Hlm/timBX]

Tags :

#
strava,
#
first aid,
#
cyclemeter,
#
blacktech