MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Aplikasi Pintar Bikin Puasa di Bulan Ramadan Makin Maksimal

MAY 20, 2019@13:00 WIB | 494 Views

Ramadhan tiba, bulan penuh berkah dan paling ditunggu umat muslim. Di  bulan ramadhan, muslim diwajibkan untuk melakukan puasa dan mengerjakan ibadah lainnya. Maka dari itu tim BlackXperience bakal memberikan rekomendasi 3 aplikasi Android yang bisa kalian manfaatkan agar puasa bisa lebih maksimal.

Umma

Aplikasi ini menyajikan fitur penunjang ramadhan yang menurut kami paling lengkap. Mulai dari beragam artikel bermanfaat, jadwal imsak dan shalat 5 waktu, yang jika sudah masuk waktu shalat akan melantunkan suara adzan. Arah kiblat juga tersedia dan siap membantu Anda memberikan arah shalat yang menghadap kiblat.

Tidak sampai situ saja, aplikasi ini juga sudah include dengan Al-Quran digital, sehingga bisa Anda baca di mana saja dan kapan saja.

Aplikasi Umma juga menghadirkan fitur spesial ramadhan yang dinamakan Rummah atau Ramadhan Ummah. Lewat fitur khusus ini pengguna bisa mengakses berbagai konten terkait ramadhan dalam bentuk artikel maupun video.

Zomato

Berpuasa sejak terbit hingga tenggelamnya matahari, tiba juga waktunya berbuka. Zomato dapat Anda andalkan untuk mencari referensi tempat makan untuk berbuka puasa.

Tersedia beragam restoran dan tempat makan yang bisa Anda lihat ulasannya sebelum datang langsung menikmati makanannya. Zomato juga telah merangkum tempat makan yang direkomendasikan untuk tempat berbuka puasa. Seru ‘kan, Black Pals?!

Lose It!

Namanya berpuasa, tidak hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga hawa napsu. Tapi terkadang hawa napsu kita biarkan begitu saja saat waktu berbuka tiba. Contohnya dengan makan dan minum sebanyak-banyaknya.

Ada baiknya memantau jumlah kalori yang Anda konsumsi, sehingga tidak berlebihan memasukannya ke tubuh. Untuk itu aplikasi Lose It! bisa Anda manfaatkan untuk memantau jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Pada aplikasi ini akan terpantau jelas jumlah kalori berdasarkan jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Sehingga saat sudah mencapai batas, atau sebaiknya sebelum mencapai batas bisa langsung Anda sudahi kegiatan makan dan minum. Batasi diri dari segala hal yang berlebihan.

Tags :

#
umma,
#
lose it,
#
zomato,
#
aplikasi ramadhan

RELATED ARTICLE