MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

OCT 30, 2018@12:00 WIB | 438 Views

Permasalahan sulit tidur menjadi hal yang cukup menyebalkan. Bagaimana tidak, karena kesulitan tidur, berbagai aktivitas kita pasti akan terganggu keesokan harinya. Mulai dari kurang fokus hingga sulitnya untuk berkonsentrasi.

Ternyata permasalahan di atas bisa dibantu diselesaikan melalui smartphone Anda lho! Dengan tiga rekomendasi aplikasi ini, bisa membantu Anda yang mengalami kesulitan tidur. Simak daftar selengkapnya di bawah ini, agar tidur Anda lebih nyenyak, bangun pun lebih segar.

Relax Melodies

Aplikasi pertama adalah Relax Melodies. Aplikasi ini menawarkan beragam suara yang menenangkan. Dengan suara-suara yang tersedia bisa membantu Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

Relax Melodies menyediakan beragam soundtrack untuk menemani Anda tidur. Mulai dari suara hujan, angin, orkestra, binatang hingga suara damainya malam. Suara-suara tersebut bisa Anda gabungkan menjadi kesatuan nada penghantar Anda tidur.

Tampilan antarmukanya dihadirkan dengan grafik yang menarik dan interaktif. Aplikasi ini tersedia gratis. Namun bila Anda ingin membeli versi pro-nya, maka Anda akan mendapatkan pilihan audio yang jauh lebih lengkap.

Blue Light Filter

Salah satu penyebab Anda sulit tidur adalah penggunaan smartphone jelang waktunya tidur. Sebab cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel akan membuat Anda sulit sekali terlelap.

Untuk itu, ada baiknya Anda memasang aplikasi Blue Light Filter. Fungsinya adalah untuk memberikan efek filter yang mereduksi cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel. Sehingga Anda dapat terlelap dengan lebih mudah.

Terdapat beragam pilihan cahaya yang Anda gunakan. Seperti cahaya malam, cahaya lilin atau cahaya matahari. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghemat penggunaan baterai pada ponsel karena menurunnya intensitas cahaya yang dipancarkan.

Sleep Time

Sejatinya aplikasi Sleep Time adalah sebuah alarm. Namun tentunya bukan alarm biasa. Sebab Sleep Time merupakan sebuah alarm cerdas yang bisa memberikan rekomendasi waktu tidur dan bangun terbaik untuk penggunanya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi teknologi bernama ‘Sleep Lab’. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk memberikan analisa yang mendetail mengenai siklus tidur. Apakah sudah cukup berkualitas atau belum.

Untuk membantu Anda terlelap, aplikasi ini turut dilengkapi dengan beragam pilihan suara seperti ombak, hujan dan suara dari sunyinya malam.

Guna membangunkan Anda dari tidur pun aplikasi ini tidak mengagetkan. Sebab Sleep Time akan membunyikan alarm bangun tidur dengan volume suara yang akan meningkat secara bertahap. Pastinya membuat Anda tidak akan terbangun karena sebal dengan suara alarmnya. [Hlm/timBX]

Tags :

#
aplikasi atasi insomnia,
#
rekomendasi aplikasi smartphone

RELATED ARTICLE