MENU
icon label
image label
blacklogo

2020, Apple Bakal Hilangkan Notch iPhone

JUL 14, 2019@10:15 WIB | 130 Views

Beberapa media luar, melaporkan bahwa Apple bakal menghilangkan poni (notch) pada perangkat iPhone pada tahun depan. Entah itu untuk beberapa iPhone atau semuanya, kami masih belum mengetahui secara pasti. Ya, dengan kata lain, salah satu produsen ponsel besar Amerika Serikat itu diperkirakan akan menghilangkan notch pada bagian layar iPhone pada 2020. Hal ini diungkap beberapa analis yang sering memberi bocoran soal perangkat Apple dalam wawancaranya.

Seperti yang dilansir situs China MyDrivers, dalam wawancaranya kemarin Kamis (11/7), analis yang kerap membocorkan informasi iPhone itu menyebut setidaknya ada salah satu ponsel Apple pada 2020 akan menggunakan kamera depan yang lebih kecil. Sehingga meningkatkan rasio layar yang berbanding tipis dengan bezelnya hingga lebih ramping dan luas desain bodi dan layarnya.

Adapun bocoran informasi yang kedua datang dari media China Times yang telah mengutip seorang analis di perusahaan investasi Credit Suissse yang mengatakan keyakinannya kalau  Apple sudah berencana untuk meluncurkan satu model iPhone yang akan menyematkan kamera depan dengan teknologi kamera dibawah layarnya. iPhone yang akan datang ini disebutnya tidak akan menggunakan FaceID tapi akan kembali menggunakan pemindai sidik jari. Namun, kali ini fitur pemindai sidik jari itu akan dapat dilakukan di seluruh layar iPhone.

Para analis tersebut diatas juga mengatakan keyakinannya kalau pihak Apple akan meluncurkan tiga macam iPhone baru pada 2021 mendatang, yang mana ketiganya akan benar-benar tanpa poni (notch). Dan telah disebutkan juga kalau Apple bakal mengembangkan teknologi pengenal sidik jari di layar sendiri dan membuatnya software pendukung sendiri hingga tidak bergantung pada pihak ketiga.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Qualcomm untuk saat ini merupakan pengembang teknologi sidik jari bawah layar yang banyak digunakan oleh produsen gadget, terutama smartphone. Dan pada minggu lalu, terdapat laporan yang menyebut bahwa Apple berencana untuk meluncurkan iPhone teranyarnya dengan teknologi pembaca sidik jari (fingerprint) di bawah layar, namun itu  ponsel ini hanya akan dipasarkan secara terbatas saja pada pasar China yang lebih sensitif soal harga. Sebab, ponsel dengan pemindai sidik jari di bawah layar bakal lebih murah di produksi ketimbang sensor FaceID, menurut MacRumors.

Bahkan ada juga laporan yang mengatakan bahwa iPhone yang akan datang itu akan dibuat seluruh layarnya bisa mengenali sidik jari menggunakan resonansi ultrasonik untuk mengenali kontur sidik jari bahkan atau juga menggunakan teknologi pemindai sidik jari bawah layar optik yang jauh lebih murah biaya produksinya. 

Tags :

#
iphone,
#
notch,
#
blacktech,
#
hardware iphone