MENU
icon label
image label
blacklogo

Tur Virtual Keliling Jakarta ala Atourin

JUN 17, 2020@18:00 WIB | 155 Views

Memasuki bulan Juni, Jakarta makin semarak dengan banyaknya gelaran untuk memperingati berdirinya Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Namun tahun ini sedikit berbeda. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, melumpuhkan banyak sektor, termasuk bisnis dan pariwisata. Akibatnya, gelaran tahunan menyambut hari jadi Ibu kota tampak mustahil untuk diadakan.

Beruntung, penyelenggara tur virtual Atourin, hadir dengan memperkenalkan tur bertajuk “Keliling Jakarta”, dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta ke-493. Kerinduan Anda mengunjungi tempat-tempat menarik di Jakarta pun dapat terobati untuk sementara.

Tur ini akan diadakan selama sepekan, dengan tema yang berbeda setiap harinya, mulai tanggal 22 Juni mendatang. Pada hari pertama, Anda akan diajak menikmati budaya dan kuliner Betawi, dengan mengunjungi Setu Bebabak hingga Rumah Si Pitung.

Di hari kedua, wisatawan akan menjelajahi landmark ikonik dan bersejarah yang ada di Ibu Kota. Mulai dari Patung Selamat Datang, Monumen Dirgantara, dan Monumen Pembebasan Irian Barat. Lanjut pada hari ketiga, wisatawan dibawa mengeksplorasi keindahan taman yang menghiasi sudut-sudut Jakarta. Menariknya, Anda juga akan dibawa mengunjungi area pemakaman yang cantik dan bersejarah.

Tiga hari mempelajari Jakarta dan sejarahnya, wisata hari keempat mulai mengarah ke kota. Anda akan dibawa mengunjungi sejumlah gedung pencakar langit yang berdiri kokoh di tanah Ibu Kota. Dari data The Skycraper Center, Jakarta merupakan kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia, berjumlah 382 gedung.

Hari kelima, saatnya Anda bersantai ria dengan mengunjungi Kepulauan Seribu. Wisatawan dapat menikmati aktivitas air seperti snorkeling dan menyelam secara virtual. Tur juga mengajak Anda untuk menginap di Pulau Pramuka dan berkunjung ke Kampung Berseri Astra.

Hari keenam, Anda akan dibawa berwisata malam di  Ibu Kota. Sebagai kota metropolitan, Jakarta identik dengan kehidupan malam yang tak kalah ramai, seperti saat siang. Kawasan Kemang dan Jalan Jaksa menjadi destinasi wisata ini.

Tiba di hari terakhir tur virtual, Atourin mengajak Anda ke Kawasan Pecinan, Kampung Arab, dan Kampung Portugis. Anda akan mengetahui sejarah akulturasi budaya dan bagaimana pengaruh budaya asing pada masa lampau, turut mempengaruhi kehidupan penduduk lokal.

Selain beragam tema yang ditawarkan, tur ini juga tak menguras kocek. “Virtual Tour ini dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribu per orang. Wisatawan juga bisa memilih paket dengan harga yang lebih murah,” kata CEO Atourin, Benarivo, pada Senin (15/6).

Bila Anda tertarik dengan jalan-jalan virtual berdurasi 2,5 jam ini, Anda dapat mendaftar di laman resmi Atourin yang sudah dibuka sejak 12 Juni lalu. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tur virtual,
#
tur virtual atourin,
#
ulang tahun jakarta,
#
tur virtual keliling jakarta

RELATED ARTICLE