MENU
icon label
image label
blacklogo

Tengok Geliat Havana yang Makin Seksi Berkat Camila Cabello

APR 15, 2019@12:16 WIB | 57 Views

Nama Havana makin melambung setelah penyanyi cantik Camila Cabello menyanyikannya. Mungkin ada yang belum tahu, kalau Havana sebenarnya adalah ibukota dari negara Kuba di Kepulauan Karibia.

Lalu ada apa sih di sana? Dikutip dari berbagai sumber, jika pergi ke Havana tinggalkan jauh-jauh pikiran tentang kota yang modern karena kota ini mengajak kita masuk ke ruang waktu dan kembali ke tempo dulu.

Misalnya saja Kota Tua Havana yang merupakan warisan dunia UNESCO. Di dalam kompleks kota tua itu ada Catedral de San Cristobal yang merupakan cerminan dari arsitektur Barok Kuba. Lalu ada pula Castillo de la Real Fuerza yang merupakan benteng militer, serta area publik seperti Plaza Vieja dan Plaza de Armas.

Kemudian 7 kilometer dari Havana ada Malecon yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati senja di Havana. Selain itu, orang lokal biasanya juga menikmati deburan ombak dan udara segar di sini. Mampir juga ke Hotel Nacional de Cuba yang merupakan situs dunia sekaligus monumen nasional tempat dahulu para pesohor dunia menginap seperti Frank Sinatra, Marlene Dietrich, dan Marlon Brando.

Di dekat sini juga ada deretan boulevard yang berwarna warni dan terpelihara dengan baik dengan perpaduan gaya arsitektur Art Deco hingga Neo Moorish.

Bagi Blackpals yang tertarik dengan sejarah, bisa menapaki Castillo de los Tres Reyes del Morro atau yang dikenal sebagai El Morro. Kastil ini berdiri tegak di pintu masuk teluk Havana dan dibangun pada akhir abad ke-16 oleh teknisi asal Italia Giovanni Battista Antonell. Dari sini, Blackpals bisa menikmati panorama laut dan kota dari ketinggian.

Tak ketinggalan jika di Amerika Serikat ada American Capitol building, Havana punya  El Capitolio. Gedung ini telah menjadi pusat pemerintahan sejak 1959 setelah revolusi Kuba. Kini, gedung ini tengah dipersiapkan untuk gedung parlemen partai Komunis Kuba.

Nah, sudah terbanyang kan betapa ‘seksi’ dan klasiknya Kota Havana? Yuk, Blackpals siapkan perjalanan ke Havana ya.

Tags :

#
havana,
#
kepulauan karibia,
#
kuba,
#
camila cabello

RELATED ARTICLE