MENU
icon label
image label
blacklogo

SoulFood Kemang, Old Culinary Indonesia Lovers

DEC 18, 2017@15:00 WIB | 198 Views

Secara konsep, SoulFood  satu diantara café and restourant yang berani menyajikan kuliner old Indonesia style of culinary.  Konsep yang ditawarkan sebenarnya terwakili di #happyfoodrevolution, yang menekankan semangat reborn kuliner tradisional berbasis di Yogjakarta.  Desain bangunan yang kekinian, dihiasi ornamen vintage menambah kembali mindset  old culture culinary is best ever.

Daun pintu, jendela  dan dinding batu bata mewakili corak kolonial yang melegenda, dipadukan dengan tata lampu yang kekinian, dan meja-meja kayu dengan finishing coklat, menambah karisma tradisional.  Ornamen seperti nampan, gelas, loyang, seterika arang, rantang yang berbahan plat  mempertegas  feel, bahwa kita seolah-olah  diajak kembali ke zaman abad 19 hingga akhir tahun 90-an Indonesia.  Guci, keramik kuno tertata rapi di dinding putih, dengan beberapa bingkai  foto jadul yang melegenda. Jadi apa yang Anda ingin ketahui setelah mengetahui desain tata ruang SoulFood yang serba vintage?

It’s enough?, mata Anda tersihir barang-barang koleksi tua itu tersusun indah di satu sudut.  So, let’s talk about culinary. Apakah Anda masih teringat seperti apa kelezatan nasi liwet, nasi merah, nasi rempah berpadu dalam lauk-pauk tradisional Java sentris.  Anda mungkin boleh ditawarkan dalam bentuk menu satuan, tapi di SoulFood Anda juga ditawarkan paket makan bareng temen atau keluarga. Paket ini sering kita dengar sebagai kembulan, karena porsi yang banyak dan lauk yang beraneka ragam.

Tentu saja lidah saya atau Anda pasti ingin mencoba semua paket yang ditawarkan. Mengingat menu yang ditawarkan adalah menu kuliner di mana orang-orang tua seringkali menyajikan untuk anak-anaknya, disaat acara keluarga atau acara adat.  Yah itulah SoulFood yang berhasil menerjemahkan bagaimana kita kembali menikmati revolusi kuliner, dengan menikmati hidangan asli budaya Indonesia.

Empal Suwir, cumi calamari, ikan dory, tahu, tempe, tumis berpadu dengan sambel jambal merah, sambel peda ijo, kerupuk kampung, keripik kentang, pete jengkol.  Menu tersebut salah satu contoh menu nasi liwet soulfood. Minuman tradisional es campur, es teller dan es jelly buah segar, bahkan es kopi Londo yang terdengar asing.  So jangan pernah kaget, bila hingga saat ini SoulFood masih menggunakan central kitchen yang masih berlokasi di Yogyakarta. Jangan kanget bila Anda disodori dengan nampan vintage kosong berhiaskan motif bunga-bunga, eh ternyata didalamnya tertulis menu-menu klasik Indonesia.

SoulFood memiliki 4 lantai, dengan memiliki ruang bawah tanah. Lantai dasar merupakan ruang utama, yang terbagi untuk penggemar lesehan dan meja. Di lantai dua  lebih pada konsep private dining, sedangkan lantai tiga akan menjadi central kitchen.  So, dengan ruang yang presentatif, dan menu kuliner special Indonesia, apa yang menjadi kelebihan SoulFood, Anda akan diberikan live musik, dengan menu musik yang telah dikurasi  sesuai dengan nuansa dan suasana. Lagu-lagu medley  dari artis klasik Indonesia menajamkan jiwa dalam climate culture of old Indonesia.

So, jangan pernah lupakan weekend Anda untuk mengunjungi SoulFood, dimana Anda paket-paket kembul akan meremajakan kembali lidah Anda bersama keluarga kepada budaya asli Indonesia. Paket harga bervariasi dari Rp30-145 ribu. [Ahs/TimBX]

SoulFood Kemang : Jl. Kemang Raya No.72 (Centra Kemang 72) Kemang, Jakarta Selatan. CP : 081296528072; 021-22707049

Tags :

#
blackspot,
#
soulfood,
#
old culinary style,
#
happyfoodrevolution,
#
soulfood kemang