MENU
icon label
image label
blacklogo

Skate Park Kalijodo, Favorit Baru Komunitas Skate Board

FEB 03, 2017@19:33 WIB | 580 Views

Kalijodo. Bagi sebagian orang, nama Kalijodo memiliki kesan negatif. Wilayah di kawasan Tambora, Jakarta Barat ini dahulu kerap disangkutkan dengan daerah prostitusi.

Tapi itu dulu... Kini wajah Kalijodo sudah berubah total. Daerah yang juga terkenal dengan tindak premanisme, kini disulap menjadi sebuah tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Area ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti area joging, arena bermain anak, amphitheatre, skate park, dan jalur sepeda. Nyatanya, kini Kalijodo pun jadi lokasi sebagain warga jakarta untuk beraktifitas ringan. Satu diantanya sebagai sarana olahraga skate boarding.

Beberapa warga menuturkan jika hampir setiap sore, skate park Kalijodo selalu ramai dengan pecinta skate board. Terlebih lagi ketika akhir pekan, selain skate park, joging track juga cukup dipadati warga.

Khusus untuk skate park, area ini memiliki tiga jenis track. Yakni, pumping track, street dan bowl track. Berbeda dengan sejumlah sarana yang dikelola swasta, skate park Kalijodo tidak dipungut bayaran sepeserpun.

Jangan takut datang saat matahari mulai terbenam. karena dilokasi ini juga disediakan sarana penerangan yang baik. Gunanya tentu mencegah tindak kejahatan terjadi dilokasi tersebut.

So Black Pals, kalau merasa penggemar skate jangan sampai belum jajal skate park Kalijodo! [Pra/timBX]

Tags :

#
blackspot,
#
skate park,
#
skate park kalijodo