MENU
icon label
image label
blacklogo

Menyeruput Minuman Herbal di Selatan Jakarta

MAR 19, 2018@11:30 WIB | 130 Views

Tidak diketahui secara pasti sejak kapan minuman herbal sudah diracik dan dinikmati oleh banyak orang di Nusantara ini. Namun, minuman herbal ini tidak serta merta lenyap begitu saja ditelan zaman. Bahkan sampai saat ini, jamu, sebutan singkatnya sudah diproduksi massal dengan teknologi yang mumpuni juga, seperti produksi dari Sido Muncul.

Di beberapa gang di hiruk pikuknya kota Jakarta ini, sebenarnya masih ada mbok jamu yang menawarkan minuman herbal ke pelanggan, walaupun tidak signifikan. Kita patut bersyukur, karena masih ada segelintir orang yang menawarkan hidangan herbal ini.

Ternyata, ide untuk “menyuburkan” kembali minuman herbal ini juga terjadi di Jakarta Selatan, dengan menyediakan tempat untuk bersantai layaknya kafe kopi dan minuman modern lainnya di Jakarta ini. Namanya Suwe Ora Jamu. Kafe herbal ini ternyata tidak kalah dengan kafe modern lainnya, dengan interior kayu dan perabotan tradisional, serta dinding kaca yang membuat pandangan menjadi lega, selega kita ketika menenggak jamu modern ini.

Lokasinya berada di Gedung Komunitas Salihara, yaitu sebuah komunitas seni multidisiplin swasta pertama di Indonesia. Jadi sembari anda menyeruput, kamu juga bisa melihat aksi kesenian disana. Kabar baiknya, beberapa kali di hari Sabtu dan Minggu, Komunitas Salihara mengadakan event kesenian lho!

Nah, mengenai minuman terfavorit yang disediakan, adalah kunyit asam jawa, beras kencur, dan rosella. Tapi, jangan lupakan minuman yang satu ini yaitu, jamu kayu manis sitrus, yaitu olahan kayu manis dengan campuran berbagai kulit jeruk.

Menyeruput yang sehat-sehat di Suwe Ora Jamu ini juga banyak pilihan. Disini ditawarkan berbagai minuman pilihan matcha dengan campuran ramuan tradisional seperti jahe. Bagi yang tidak kuat menyeruput dengan rasa yang pahit, kamu bisa mencoba jamutisane mereka, yaitu ramuan kering yang diseduh air panas, seperti kebanyakan orang menyeduh teh.

Seperti biasa, jika waktu pulang ke rumah kamu tersendat oleh kemacetan, dan juga penatnya pikiran pekerjaan, rasanya sangat disayangkan jika kamu tidak mencoba “meneduhkan” pikiran di kafe sehat ini. selain meminum ramuan sehat, Anda juga turut memajukan minuman tradisional Indonesia.[pram/timbx]

               

Tags :

#
blackspot,
#
suwe ora jamu,
#
kafe herbal,
#
jakarta selatan